Ratusan Pengguna Royal Enfield Kobarkan Semangat Lewat Parade Kemerdekaan Share this
Berita Motor
Mode baca

Ratusan Pengguna Royal Enfield Kobarkan Semangat Lewat Parade Kemerdekaan

Denny Basudewa
pada 22 August 2017

Foto: Pengguna Royal Enfield

JAKARTA – Pengguna Royal Enfield di Indonesia yang menamakan diri Royal Riders Indonesia (RORI), melakukan parade kemerdekaan untuk bangkitkan semangat nasionalisme.

Lebih dari seratus pengguna sepedamotor asal Inggris tersebut melakukan parade keliling Jakarta, dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-72. Mereka menjalankan misi untuk mengobarkan semangat nasionalisme, kepada para pengguna sepedamotor di Jakarta khususnya akhir pekan lalu.

“Jakarta merupakan sebuah melting pot berkumpulnya berbagai elemen suku bangsa, agama dan ras, sehingga menjadi cerminan Indonesia sendiri. Melalui Parade Kemerdekaan, kami berupaya untuk mengingatkan masyarakat Jakarta, akan rasa cinta tanah air yang memiliki nilai budaya luhur dan positif di dalamnya,” ungkap Captain RORI, Doddy Setty.

Ia menambahkan bahwa lewat parade kemerdekaan, RORI berusaha untuk mengingatkan kembali semangat juang para veteran yang bertempur, pada masa kemerdekaan serta budaya dan kearifan lokal khas nusantara.

“Kami berharap agar masyarakat Jakarta yang melihat parade kami dapat mengingat kembali sejarah dan budaya Indonesia, bahkan mulai menggali lebih dalam akan nilai-nilai tersebut,” lanjut Doddy.

Selain mengadakan di Jakarta, RORI juga mengadakan parade di saat yang bersamaan di Surabaya dan Denpasar melalui chapter-chapternya. Acara ini didukung oleh PT Distributor Motor Indonesia (DMI), selaku Agen Pemegang Merek (APM) Royal Enfield.

“Tentunya kami tidak bisa berjalan sendiri dalam membangkitkan semangat nasionalisme di masyarakat Indonesia. Ini adalah tugas kita semua. Kami berterima kasih atas dukungan rekan-rekan East Java and Bali Chapter dan PT DMI yang turut berpartisipasi pada hari ini,” ucap Panitia Parade Kemerdekaan RORI Sutan Manurung. [Dew/Ikh]


Komentar