Ratusan Mobil Listrik Nissan akan Antar Juara Liga Champions 2019 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ratusan Mobil Listrik Nissan akan Antar Juara Liga Champions 2019

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 02 Juni 2019

Foto: Mobil Listrik Nissan di UEFA Champions League Final

MADRID - UEFA Champions League Final 2019 menjadi ajang pertunjukkan kemampuan mobil-mobil listrik Nissan.

Nissan menyiapkan 363 unit mobil listrik yang akan digunakan di Liga Champions Eropa. Mobil listrik tersebut terdiri dari model Nissan Leaf dan e-NV200.

Kendaraan listrik andalan Nissan diyakini dapat menempuh jarak lebih dari 220 ribu km tanpa mengalami kendala dan mampu mengangkut berbagai kebutuhan para atlet bola dunia. Produsen mobil asal Jepang yang telah 5 kali secara beruntun menjadi sponsor resmi liga bola bergengsi ini ingin menciptakan suasana baru di musim ini.

Kehadiran ratusan kendaraan listrik tersebut diyakini dapat menunjukkan keuntungan dari penggunaan mobil listrik bagi lingkungan sekitar. Tak lama sebelum itu, Ibu Kota Spanyol yang menjadi tempat berlangsungnya partai final ini juga telah menetapkan peraturan baru untuk mengurangi polusi udara akibat gas emisi kendaraan bensin dan diesel.

Bahkan hanya kendaraan berbahan bakar bensin produksi tahun 2000 ke atas dan mobil diesel produksi tahun 2006 ke atas yang boleh memasuki dan beroperasi di kota Madrid. Pemerintah setempat juga telah menghadirkan 110 charging station untuk kendaraan listrik yang beroperasi di kota ini.

“Final Champion League dan kendaraan listrik Nissan merupakan perpaduan yang sempurna karena keduanya sangat menarik dan berada di posisi tertinggi. Kami sangat senang dapat menunjukkan keuntungan tanpa gas emisi di jalanan kota Madrid,” tutur Gareth Dunsmore, Executive Nissan Europe.

Selain kehadiran ratusan mobil listrik, Nissan dan Roberto Carlos telah menyiapkan kejutan spesial di laga final tersebut. Roberto Carlos akan mengantarkan trofi dari UEFA Champion Festival di Puerta de Sol ke Estadio Metropolitano di Madrid dengan menggunakan mobil balap Nissan leaf NISMO RC 2.0. [Amo/Idr]


Komentar