Ratu Inggris Ketahuan Tidak Pakai Seat Belt Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ratu Inggris Ketahuan Tidak Pakai Seat Belt

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 24 Juni 2017

Foto: Queen Elizabeth II

LONDON - Ratu Elizabeth II tertangkap basah tidak menggunakan sabuk pengaman.

Saat melakukan perjalanan dinas bersama Prince Cahrles ke Westminster, sang Ratu kedapatan tak mengenakan sabuk pengaman. Padahal, kedua bangsawan Inggris ini hendak menghadiri Parliamentary dengan menggunakan Bentley State Limousine.

Dalam perjalanan menuju lokasi, seorang polisi di West Yorkshire melihat Ratu tidak menggunakan seat belt selama perjalanan. Polisi tersebut tidak melakukan proses tilang terhadap Ratu Elizabeth II melainkan menuliskan kejadian tersebut melalui Twitter dengan hastags #not999 dan #notevenwestyorkshire.

Pihak dari Ratu Inggris tampak tidak memberikan komentar sama sekali terhadap 'cuitan' tersebut karena petugas kepolisian tersebut tidak bersalah. Di Inggris, hukum merupakan hal sangat penting dan hukum tersebut berlaku untuk semua orang termasuk Ratu Inggris dan para bangsawan.

Uniknya, ada peraturan di Inggris yang mengatakan “Anda harus menggunakan seat belt jika Anda sedang duduk di dalam mobil”. Hanya polisi, pengemudi ambulance atau layanan keselamatan yang diperbolehkan tidak mematuhi peraturan tersebut.

Selain pengemudi tertentu, semua pengemudi dan penumpang mobil diwajibkan untuk menggunakan seat belt. Tak terkecuali kaum bangsawan dan pejabat pemerintahan.

Ratu Elizabeth II

Usut punya usut, wajar apabila Ratu Elizabeth II tidak menggunakan fitur keselamatan itu karena memang Bentley State Limousine tidak dilengkapi dengan seat belt bagi penumpang. Tapi limousine ini telah dilengkapi dengan armor-plated cladding, mine-ressistant floor, kaca anti peluru dan interiornya mampu menangkal bom asap. [Amo/Ikh]


Komentar