Range Rover Velar Jadi Primadona Kaum Eksekutif Indonesia Share this
Video Mobil
Mode baca

Range Rover Velar Jadi Primadona Kaum Eksekutif Indonesia

Amos Arya
pada 04 Oktober 2017

JAKARTA - Range Rover Velar menawarkan kemewahan khas Inggris dengan teknologi canggih.

Di Indonesia, Range Rover Velar baru tersedia 15 unit sampai akhir 2017 dan telah habis terjual. Sementara itu pihak PT Wahana Auto Ekamarga hanya mendapat jatah sebanyak 35 unit dan semua sudah ada pemiliknya sejak Mei tahun ini.

Tampilan yang sangat modern dengan beragam fitur canggih menjadi andalan SUV 5-seater ini untuk menggoda kalangan eksekutif Indonesia.

Velar merupakan model keempat dari Range Rover setelah memiliki Evoque, Sport dan full size Range Rover. Velar sendiri berada di antara Evoque dan Sport. Secara desain, Velar sedikit lebih simpel dari tiga pendahulunya.

Dirancang dengan keseimbangan proporsi yang optimum dan mempertahankan sisi elegannya. Digabungkan dengan flush deployable door memberikan kemampuan aerodinamis lebih baik.

Kabin Range Rover tetap menganut desain simpel dan elegan. Sistem infotainment Touch Pro menjadi pusat perhatian karena cukup canggih dan futuristik. Layar 10" di konsol tengah dapat digunakan untuk mengatur beberapa fitur berkendara hingga jok.

PT Wahana Auto Ekamarga hanya memasarkan dua tipe Range Rover Velar yakni dengan pilhan mesin 4-silinder berbahan ingenium 2.0-liter yang mampu menghasilkan tenaga 250 PS dan torsi 365 Nm. Sementara untuk tipe mesin V6 3.0-liter disokong supercharger sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 380 PS dan torsi 450 Nm.

Meski menggunakan basis Jaguar F-Pace, Velar tetap memiliki karakter khas Land Rover. Perbedaan tersebut tampak pada karakter pengemudi dan kenyamanan yang ditawarkan. Meski harga mulai Rp 2,050 miliar (off-the-road Jakarta), Velar tetap terbukti sangat laris di Indonesia. [Amo/Ikh]


Komentar