Range Rover Sport 2017 Menerima Mesin Baru Share this
Mobil Baru
Mode baca

Range Rover Sport 2017 Menerima Mesin Baru

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 23 Agustus 2016

Foto: Range Rover Sport 2017 dengan mesin baru

WHITLEY – Selain menghadirkan Range Rover model year 2017 mengusung teknologi bergerak otonom, pabrikan asal Inggris Land Rover juga menyuguhkan new Range Rover sport dengan mesin 4-silinder 2.0-liter turbodiesel.

Mesin baru kode SD4 dari keluarga Ingenium mampu menyemburkan tenaga 240 hp dan torsi puncak 500 Nm ini cuma mengeluarkan emisi gas buang 164g/km.

Land Rover seperti ingin memanjakan konsumen di dunia dengan berbagai mesin ramah lingkungan. Buktinya mesin ini telah digunakan pada Range Rover Discovery Sport dan Evoque terbaru. Artinya sudah terbukti keandalannya.

Range Rover Sport 2017 Mesin Range Rover Sport 2017

Klaim Land Rover mesin anyar ini butuh waktu 8 detik bergerak dari 0-100 kpj dan lebih irit dengan konsumsi bahan bakar 19,4 km/liter. Jadi selain ubahan pada eksterior dan interior yang lebih keren, Land Rover juga menghadirkan mesin masa depan yang lebih ramah lingkungan.

Konsumen juga bisa mendapatkan mesin bensin 3.0-liter V6 supercharged milik Jaguar Land Rover (JLR) untuk Range Rover Sport model year 2017. Mesin ini bisa melontarkan tenaga 340 hp dan torsi 450 Nm serta dan emisi 164 g/km. Land Rover mendesainnya untuk bergerak dari 0-100 kpj dalam waktu 7,1 detik.

Masuk ke dalam Anda akan disuguhkan layar TFT 10" atau naik dari sebelumnya cuma 8". Infotainment dilengkapi layanan Pro InControl Touch. Sejumlah keunggulan dalam fitur ini yaitu zoom tampilan peta, layar bisa bergeser layaknya Anda lakukan pada smartphone atau tablet.

Range Rover Sport 2017 Range Rover Sport 2017 lebih ramah lingkungan

Fitur-fitur itu belum termasuk kemampuan memutar musik, nomor kontak, kalender yang muncul pada layar-sentuh ketika smartphone pengemudi terkoneksi pada mobil. Mobil premium ini lebih canggih lagi karena bisa mengontrol fitur-fitur mobil dari jarak jauh menggunakan aplikasi smartphone.

Di samping itu, pemilik mobil dapat memeriksa data lain seperti jarak tempuh atau konsumsi bahan bakar, mengunci dan membuka kunci hingga mengontrol suhu dalam kabin. Dengan mesin baru ini Range Rover Sport 2017 dijual Rp 1,038 miliar. [Ikh]


Komentar