Range Rover Evoque Terinspirasi Danau Rayakan HUT ke-6 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Range Rover Evoque Terinspirasi Danau Rayakan HUT ke-6

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 09 Mei 2017

Foto: Range Rover Evoque Special Edition

LONDON - Range Rover Evoque Special Edition hadir untuk merayakan penjualan 600.000 unit model Evoque sejak diluncurkan enam tahun lalu.

Mulai diproduksi pada Juli 2011, SUV Evoque adalah tonggak sejarah baru bagi Range Rover untuk mengantisipasi segmen entry level premium SUV di dunia. Range Rover Evoque berhasil diterima konsumen dunia berkat keunggulan teknologi dan fitur di dalamnya.

Perusahaan ternama asal Inggris Range Rover tak main-main dalam merancang mobil ini. Untuk menggaet konsumen keluarga muda, fashion designer Victoria Beckham dilibatkan dalam pembuatan interior Evoque saat itu.

Dalam sejarahnya, Evoque kian sukses di pasar otomotif dunia. Sebanyak 80 persen Evoque yang diproduksi pabrik Range Rover Inggris telah diekspor ke 130 negara, termasuk Indonesia.

Memasuki usia ke-6 Range Rover Evoque, perusahaan menyediakan Evoque Special Edition yang hadir dalam warna biru cerah. Warna birunya terinspirasi dari danau di Canadian Rocky Mountains.

Warna itu kian kontras saat berpadu dengan desian atap Carpathian Grey dan Graphite Atlas pada grille, hood, fender hingga tailgate. Sementara profilnya kian sporty lewat lingkar roda 19" dibalut warna Gloss Dark Grey. Kombinasi ini membuat desain exterior-nya sangat atraktif.

Range Rover Evoque Special Edition Range Rover Evoque Special Edition

Konsumen juga bisa memilih Range Rover Evoque Special Edition dengan warna-warna Yulong White dan Corris Grey, meskipun biru sebagai warna andalan untuk edisi spesial ini.

Bergerak masuk ke interior, model edisi khusus memiliki jok kulit Ebony dengan jahitan Light Lunar yang kontras. Konsol tengah juga memiliki trim abu-abu yang menawan dengan finishing satin yang sempurna. Sementara bagian dashboard-nya tersimpan sistem infotainment 10" plus navigasi real-time. Konsumen konsumen bisa memilih hotspot 4G sebagai fitur optional.

Menurut rencana, Range Rover Evoque Special Edition akan debut di Royal Windsor Horse Show pada 10 Mei 2017 dan dijual 39.000 pounds (sekitar Rp 672 juta).

Tidak ada ubahan pada bagian jantung penggerak. Edisi spesial ini masih mengandalkan mesin 2.0-liter EcoBoost I-4 bensin, 2.0-liter Ingenium I-4 diesel dan 2.2-liter Duratorq I-4 diesel. [Ikh]


Komentar