Randy Mamola akan Tunggangi Motor Kustom di Balap Sultans of Sprint Share this
Berita Motor
Mode baca

Randy Mamola akan Tunggangi Motor Kustom di Balap Sultans of Sprint

Denny Basudewa
pada 21 Mei 2019

Foto: Indian Motorcycles Workhorse

MONZA – Randy Mamola akan kembali turun gunung ke lintasan balap dengan menggunakan Indian Scout Bobber.

Legenda balap motor dunia ini diminta untuk tampil di event Sultans of Sprint Factory Class, di Prancis. Mamola dianggap sebagai sosok yang pas dalam memperingati 100 tahun hari jadi Indian Scout Motorcycle.

Indian Scout Bobber yang akan menjadi tunggangan Mamola diberi nama Appaloosa. Motor hasil racikan Workhouse Speedshop ini tampil radikal dengan modifikasi kustom yang membuatnya berbeda dari motor pada umumnya.

Maklum saja karena motor ini tidak hanya mengejar titel sebagai mesin terkencang di ajang balap trek lurus atau drag. Namun Appaloosa juga mengincar titel sebagai motor dengan desain kustom terbaik.

“Saya ingin memberikan nama yang bisa menghubungkan Workhorse, Indian Motorcycle dan kecepatan. Saya sudah tidak sabar untuk melihat Randy memacu motor ini di lintasan balap nanti,” ucap Brice Hennebert, punggawa Workhorse Speedshop.

Mamola akan menggunakan nomor start 19 yang merupakan hari lahirnya Indian Motorcycle di dunia pada 1919. Bentuknya yang unik menjadi salah satu alasan Mamola menerima pinangan untuk menggeber Appaloosa.

“Saya adalah penggemar besar Indian Motorcycle sejak dahulu kala. Saya sudah tidak sabar untuk bisa mengendarai motor yang mengagumkan ini,” ujar Mamola.

Sultans of Sprint sendiri merupakan kegiatan yang mempertemukan motor-motor kustom dari berbagai belahan dunia. Para modifikator dan builder bersatu untuk membuktikan hasil kreasinya masing-masing. [Dew/Idr]

Berikut cuplikan mengenai balap sultan tahun lalu:

 


Komentar