‘Raja Supercar’ Terlahir Kembali Share this
Mobil Baru
Mode baca

‘Raja Supercar’ Terlahir Kembali

Amos Arya
pada 15 November 2017

Foto: Corvette ZR1

DUBAI - Corvette ZR1 2019 resmi diluncurkan dan diyakini akan kembali menjadi ‘Raja Supercar’.

Divisi mobil berperforma Chevrolet kembali menunjukkan kemampuannya dalam membuat sebuah supercar terbaik. Corvette ZR1 diklaim memiliki tenaga terbesar sepanjang sejarah, performa tinggi dan canggih.

Bagian paling spesial dari supercar ini yaitu pada sektor mesin di mana menggunakan mesin LT5 6.2-liter V8 supercharged. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimal 755 hp dan torsi 969 Nm dengan kecepatan maksimal lebih dari 337 kpj.

Mesin baru tersebut dipastikan lebih efisien hingga 52 persen jika dibandingkan dengan mesin LT5 supercharged. Efesiensi tersebut juga dapat diperoleh berkat menyematkan sistem dual-fuel-injection.

Tersedia opsi transmisi manual 7-speed dan matic 8-speed dengan paddle-shift. Transmisi matic tersebut merupakan transmisi matic pertama yang disematkan Corvette dalam diri ZR1.

Selain mesin berperforma terbaru, supercar ini juga memiliki desain yang dapat mendukung performa mesin. Tampilan ZR1 kini lebih aggresif berkat adanya fascia depan baru dan atap berbahan serat karbon.

Guna menghasilkan tampilan lebih garang, Corvette juga menyediakan beberapa opsi aksesoris tambahan yaitu Aero Package dan ZTK Performance Package. Opsi aksesoris tersebut tidak hanya menambah tampilan supercar ini lebih garang melainkan juga meningkatkan performa kendaraan.

Meski diyakini akan kembali menyabet gelar ’Raja Supercar’, ZR1 kini tetap hadir dengan warna yang dinamis. Menggunakan warna Sebring Orange Design Package membuat tampilan eksterior dan interior Corvette ZR1 lebih asik untuk dilihat.

Karena supercar ini fokus kepada pengemudi, interiornya telah dilengkapi dengan opsi jok kulit dengan microfiber dan kulit Nappa, lingkar kemudi berbahat serat karbon, desain jok sporty, Performance Data Recorder dan sistem Audio Bose.

“Saya tidak pernah mengendarai Corvette seperti ini sebelumnya dan saya rasa orang lain juga tidak pernah. Tidak akan ada kendaran lain yang seperti ini. Produsen supercar lainnya tampak sangat kaget karena ZR1 telah kembali,” tutur Mark Reuss, Executive Vice President, Global Product Development, Purchasing and Supply Chain General Motors Company. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
‘Raja Supercar’ Terlahir Kembali


Komentar