Rahasia Rossi Pulih Begitu Cepat Share this
MotoGP
Mode baca

Rahasia Rossi Pulih Begitu Cepat

Denny Basudewa
pada 22 September 2017

Foto: Valentin Rossi bersama kepala mekaniknya

ARAGON – Valentino Rossi menjalani masa pemulihan dengan sangat cepat, Ia mengatakan obat-obatan yang dikonsumsi sangat membantunya.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut mengambil keputusan untuk tampil di MotoGP Aragon 2017 akhir pekan ini. Kehadiran Rossi di kandang Marquez sungguh di luar perkiraan banyak orang. Seperti diketahui bahwa tim dokter memvonis Rossi untuk beristirahat selama 40 hari.

Cedera patah tulang kaki kanan yang dialami Rossi bukanlah yang pertama kalinya. Juara dunia sembilan kali ini pernah mengalami insiden serupa pada 2010. Kala itu, Rossi terpaksa melewatkan beberapa seri balapan.

Pasca kecelakaan saat bermain enduro jelang MotoGP San Marino beberapa waktu silam, Rossi hanya menjalani masa pemulihan selama 21 hari, jika benar-benar tampil di Aragon pekan ini. Pembalap Italia tersebut mengatakan bisa pulih sangat cepat, berkat obat-obatan yang diberikan pihak rumah sakit dan tentunya motivasi yang tinggi.

“Saya bisa pulih secepat ini karena jenis cederanya berbeda. Jenis obat yang diberikan pada saya juga berbeda dan ini sudah sangat canggih. Buktinya sehari setelah menjalani operasi, besoknya sudah boleh pulang,” ujar Rossi pada sesi konferensi pers sebelum lomba.

Motivasi untuk bisa kembali ke lintasan balap memicu Rossi menjalani masa pemulihan lebih cepat. Meskipun terbilang cepat, Ia menganggap proses pemulihan yang dijalani sama dengan pembalap lainnya. Namun bedanya The Doctor memiliki semangat lebih besar.

Rossi merasa sedih karena dirinya tidak bisa tampil di Misano beberapa waktu lalu. Kembalinya pembalap berumur 39 tahun ini di Aragon dijadikan sebagai upaya untuk mengembalikkan kepercayaan diri. [Dew/Ikh]


Komentar