Quo Space, Kantor Masa Depan di Jakarta Share this

Quo Space, Kantor Masa Depan di Jakarta

Adi Hidayat
pada 02 November 2017

Foto: Quo-Space-1

JAKARTA – Meski saat ini pasar property di Indonesia cenderung melemah, namun kebutuhan terhadap tempat kerja tidaklah turun. Bahkan kebutuhan tersebut semakin meningkat karena semakin banyaknya perusahaan kreatif yang belakangan menjamur.

Kondisi tersebut pun dimanfaatkan oleh PT Dwa Cipta Persada untuk membangun Small Office Home Office (SOHO) di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan yang diberinama Quo Space. Lokasi tersebut dianggap strategis karena dekat dengan tol, statiun MRT dan sebagainya sehingga cocok bagi mereka yang sedang membangun usaha.

“Memang benar bahwa saat ini pasar property sedang melemah bahkan di beberapa lokasi oversupply. Tapi itu untuk kantor konvensional yang memiliki unit besar. Nah, konsep di Quo Space ini berbeda. Ukurannya tidak besar, hanya 50 meter persegi dan harganya lebih bersaing serta bisa dimantaafkan tidak hanya untuk kantor tapi juga tempat tinggal,” kata Fitri Hilman Director and Head of Commercial Savils selaku Exclusive Marketing Consultant Quo Space, Kamis (2/11/2017).

Quo Space berdiri di lahan seluas 13.000 meter persegi dan terdiri dari 11 lantai serta 143 unit SOHO yang bisa dimiliki. Gedungnya dibuat sedemikian rupa agar terlihat menarik dan sehingga diharapkan bisa membuat betah para pemiliknya.

Beragam fasilitas juga sudah melengkapi gedung ini seperti koneksi internet, café, restoran, mini market, ATM gallery, co-working space, business center, public point dan sebagainya. Pihak pengembang pun mengatakan bahwa mereka akan membuat komunitas sendiri antara penghuni agar terjadi ‘kehidupan’ di dalam gedung tersebut.

“Jadi kami akan mengadakan event untuk penghuni sehingga mereka akan saling mengenal satu sama lain. Dari event tersebut diharapkan mereka bisa saling menjalin kerjasama bisnis sehingga terjadi simsiosis mutualisme antara sesame pebisnis di Quo Spade,” tambah Fitri.

Quo Space sendiri saat ini tengah dalam tahap pembangunan dan diharapkan akan selesai akhir 2018 dan siap digunakan pada tahun 2019. [Adi/Ikh]


Komentar