Quartararo Punya Masa Depan Jelas Bersama Yamaha Share this
MotoGP
Mode baca

Quartararo Punya Masa Depan Jelas Bersama Yamaha

Denny Basudewa
pada 30 Januari 2020

Foto: Fabio Quartararo

LESMO – Fabio Quartararo mulai menuai hasil buah kerja kerasnya sepanjang MotoGP 2019. Pembalap asal Perancis ini mendapatkan kontrak tim Yamaha Motor Racing mulai 2021-2022.

Ia menggantikan posisi Valentino Rossi dan akan mendampingi Maverick Vinales. Quartararo sendiri menyatakan sudah tidak sabar memulai musim balap MotoGP 2020.

“Saya senang dengan apa yang telah dicapai oleh manajemen dalam beberapa bulan terakhir. Upaya yang dilakukan mereka tidaklah mudah, tapi saya sekarang memiliki rencana yang jelas hingga tiga tahun ke depan,” kata Quartararo.

Bersama tim Petronas Yamaha, Ia akan menyongsong masa depan lebih leluasa. Berdasarkan penampilannya musim lalu, bukan tidak mungkin Ia akan kembali merecoki para pembalap terdepan. Quartararo juga bisa menjadi rival berat dari Marc Marquez, Andrea Dovizioso hingga para seniornya di Yamaha pabrikan seperti Vinales dan Rossi musim ini.

Pria berusia 20 tahun tersebut bahkan memiliki peluang untuk mencuri gelar juara dunia MotoGP 2020. Dengan catatan didukung dengan performa Yamaha YZR-M1 yang semakin baik. Karena seperti diketahui para pembalap Yamaha mengalami berbagai masalah pada motornya.

Mulai dari keseimbangan motor hingga daya cengkeram ban terus menghantui para pembalap Yamaha. Quartararo mendapatkan keuntungan karena memiliki tubuh yang lebih kecil daripada Vinales dan Rossi. Walhasil dalam beberapa kesempatan, Ia bisa tampil lebih baik dari pembalap pabrikan.

“Saya akan bekerja keras, seperti yang saya lakukan tahun lalu dan saya sangat termotivasi untuk bisa mencapai kinerja yang hebat. Saya sangat bersemangat untuk memulai sesi tes di Sepang dan mengendarai YZR-M1 baru,” tutur Quartararo. [Dew/Idr]


Komentar