Quartararo Berlinang Air Mata di MotoGP Jerez 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Quartararo Berlinang Air Mata di MotoGP Jerez 2019

Denny Basudewa
pada 06 Mei 2019

Foto: Fabio Quartararo

JEREZ – Fabio Quartararo gagal finish di MotoGP Jerez 2019 karena masalah pada girboks motornya.

Penampilan Quartararo di sesi kualifikasi sebenarnya sangat mengagumkan. Pembalap asal Perancis tersebut mencetak sejarah baru di sirkuit Jerez, Spanyol. Ia menjadi pembalap termuda yang mencetak pole position di MotoGP, mengalahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Marc Marquez.

Tidak hanya itu, Quartararo juga menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat di sirkuit Jerez. Sebelumnya Marquez adalah pemegang waktu tercepat di lintasan ini. Dengan catatan sejumlah rekor yang berhasil dipecahkan oleh Quartararo, harapannya pada saat balapan akan memberikan senyuman manis.

Namun pada kenyataannya tidak seindah harapan. Quartararo tidak berhasil menyelesaikan balapan karena masalah pada girboks motornya. Ia mengalami masalah ketika tengah menjalani putaran ke-14 dari 25 putaran yang harus dilaluinya.

Motornya tidak bisa berpindah gigi dan stuck di posisi tiga. Di sanalah Ia mulai disusul oleh para pembalap di belakangnya. Pada saat itulah Ia sadar bahwa balapannya telah berakhir dan berlinanglah air mata pembalap berumur 20 tahun ini.

“Ketika saya sadar tidak bisa pindah gigi, saya sadar bahwa balapan saya sudah berakhir. Saya stuck di gigi 3 dan akhirnya masuk pit. Kemudian tidak ada yang bisa dilakukan juga oleh tim. Balapan kali ini sangat-sangat bagus dan saya merasa luar biasa bisa bertarung dengan para pembalap papan atas,” kata Quartararo.

Sebelum mengalami masalah, Quartararo tengah berada di posisi kedua dan hendak mengejar Marquez. Segera setelah menyalip rekan satu timnya yakni Franco Morbidelli, Quartararo mulai mendekati sang juara bertahan. Sayangnya Ia harus menuntaskan balapan lebih cepat dan Marquez menang dengan mudah. [Dew/Ari]

 


Komentar