Putin Dituntut Karena Naik Motor Tidak Pakai Helm Share this
Berita Motor
Mode baca

Putin Dituntut Karena Naik Motor Tidak Pakai Helm

Denny Basudewa
pada 14 Agustus 2019

Foto: Presiden Rusia Vladimir Putin

SEVASTOPOL - Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan perjalanan dengan mengendarai sepedamotor akhir pekan lalu.

Apa yang dilakukan oleh Putin langsung mengingatkan kita dengan Presiden Joko Widodo. Presiden yang akrab dipanggil Jokowi, beberapa kali terlihat tengah menikmati perjalanan di atas kuda besinya.

Baru-baru ini Putin melakukan aktivitas kunjungan acara klub asal Rusia bernama Night Wolves di Crimea. Ia menunggangi motor bermerek Ural yang memang buatan Rusia. Motor yang populer pada saat perang dunia ini memiliki sespan di bagian samping kanannya.

Namun apa yang dilakukan Putin ternyata menimbulkan masalah. Putin mengendarai sepedamotor tanpa menggunakan helm. Sontak hal ini langsung mendapat perhatian banyak orang. Setidaknya dikabarkan telah ada dua laporan terkait Putin.

Seorang pengacara dari Rusia Timur mengatakan Putin seharusnya di tindak. Lalu Ia menyarankan agar mendapat tilang dari pihak kepolisian dan didenda sebanyak $ 15  atau sekitar Rp 215 ribu. Nominal yang sangat kecil untuk seorang Presiden, namun setidaknya akan memberi rasa jera.

Presiden Rusia tersebut larut dalam suasana dan dirinya juga menjadi daya tarik tersendiri, bagi seluruh member yang hadir.  Ia juga memuji komunitas tersebut dan mengatakan bahwa klub tersebut membuat generasi muda menjadi pemberani dan pembela negara.

“Ini adalah bagaimana seseorang harus memperlakukan Rusia. Saya sangat senang bahwa banyak pemuda jantan dan keren di sini. Karena ini akan menjadi contoh bagi generasi muda di negara kita,” kata Putin kepada klub tersebut. [Dew/Idr]


Komentar