Puluhan Moge Indonesia Bikers akan Jelajahi Sejumlah Negeri Tetangga Share this
Berita Motor
Mode baca

Puluhan Moge Indonesia Bikers akan Jelajahi Sejumlah Negeri Tetangga

Denny Basudewa
pada 07 September 2019

Foto: Indonesian Bikers

JAKARTA – Klub-klub motor gede (moge) yang tergabung dalam Indonesian Bikers akan melakukan perjalanan ke beberapa negara tetangga.

Melalui inisiasi Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI), puluhan motor berukuran besar tersebut akan berangkat dan mengunjungi Malaysia, Thailand hingga Laos pada 13 – 19 September 2019.

Perjalanan ini mengusung misi besar yakni mengenalkan pariwisata dan kekayaan Indonesia di negara tetangga. Selain itu, mereka juga akan melakukan touring dalam rangka memenuhi undangan Sultan Johor, Malaysia, di acara Desaru Bike Week 2019.

Dikatakan bahwa HDCI menurunkan 60 peserta dan IMBI sendiri menurunkan 25 peserta, mengunjungi Desaru Bike Week 2019. Sementara 30 peserta akan melanjutkan perjalanan ke Thailand dan Laos.

Touring ini merupakan rangkaian kegiatan yang akan kami mulai dari Johor, Malaysia. Kami menggandeng Kementrian Pariwisata dan Kementrian Luar Negeri dalam perjalanan ini. Karena kami membawa misi untuk mengenalkan Indonesia di sana,” ucap Nanan Soekarna, Ketua Umum HDCI di Jakarta, kemarin (06/09).

Dalam menjalankan misinya memperkenalkan kekayaan Indonesia, mereka akan menggelar lapak yang diwakili oleh Unit Usaha Kecil dan Menengah (UKM) asal Tanah Air. Dengan ini diharapkan akan lebih banyak biker asal luar negeri yang ingin bertandang ke Indonesia.

“Saat kami tiba di KBRI dan KJRI, perwakilan UKM bisa melakukan pameran di sana. Harapannya ke depannya akan lebih banyak rider mancanegara yang akan datang dan bisa jadi tambahan devisa negara,” tambah Ipung Purnomo, Ketua Komisi Keselamatan Berkendara IMI Pusat. [Dew/Idr]


Komentar