Proton Iriz Dijual Mulai Rp 175,280 Juta di Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Proton Iriz Dijual Mulai Rp 175,280 Juta di Indonesia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 18 February 2017

Foto: Proton Iriz diluncurkan di Indonesia

JAKARTA - Proton Iriz diluncurkan di Indonesia.

Bertempat di fX Sudirman, Jakarta, hari ini Sabtu (18/2/2017) Proton Edar Indonesia mengumumkan bahwa mobil asal Malaysia ini tersedia dua pilihan tipe yaitu transmisi manual dijual Rp 175,280 juta dan CVT dibanderol Rp 185,283 juta, masing-masing harga on-the-road Jakarta.

PEI mengklaim mobil ini menyuguhkan fitur keselamatan terlengkap di kelasnya. City car Iriz telah dilengkapi ESC, TCS, ABS, EBD, brake assist, hill hold assist, isofix, sensor belakang dan impact sensing door unlock. Kualitas keselamatan mobil ini telah terbukti dengan memperoleh bintang 5 dari ASEAN NCAP.

Menariknya, hill hold assist yang biasa tersedia pada mobil transmisi otomatis atau CVT, fitur ini juga tersedia pada Proton Iriz transmisi manual. Artinya tipe ini meningkatkan kenyamanan kaum hawa ketika terjebak di tanjakan mengendarai mobil transmisi manual.

"Setelah beberapa tahun kami tidak ada aktivitas di Indonesia, kami kembali mencoba masuk kembali dengan Proton Iriz. Iriz akan menjadi mobil pertama dengan tingkat keselamatan yang tinggi. Mobil ini menawarkan fungsi," kata Ahmad Fuaad Kenali, CEO Proton Holdings Berhad dalam acara peluncuran Proton Iriz.

Proton Iriz diluncurkan di Indonesia Proton Iriz

Pesaing Daihatsu Sirion, Honda Brio, Kia Picanto, Mitsubishi Mirage, Toyota Etios ini memiliki dimensi kompak, panjang 3.920mm, lebar 1.722mm dan tinggi 1.554mm. Dimensinya yang kompak menggendong mesin 4P-E VVT kapasitas 1.332cc bertenaga 94 hp pada 5.750 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.000 rpm.

Pada eksterior bagian depan kita bisa melihat grille persegi panjang dihiasi chrome, lampu LED, projector head lamp.

Masuk ke interiornya, Proton Iriz hadir didominasi warna hitam. Pada bagian tachometer dan speedometer telah dilengkapi dengan layar LCD multifungsi. Layar ini akan memberikan informasi mengenai kondisi kendaraan, efesiensi bahan bakar dan berbagai informasi lainnya. [Ikh]


Komentar