Produksi XS-1, Honda Ibaratkan Telan Ludah Sendiri Share this
Berita Mobil
Mode baca

Produksi XS-1, Honda Ibaratkan Telan Ludah Sendiri

Adi Hidayat
pada 04 September 2017

Foto: Honda Vision XS-1

JAKARTA - Honda sempat membawa mobil konsep baru bernama Vision XS-1 pada Auto Expo 2014. Saat itu, Honda sangat jelas menyatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk membawanya ke tahap produksi.

Seiring berjalannya waktu, Honda berubah pikiran. Perusahaan otomotif asal Jepang tersebut dikabarkan akan memproduksi Honda Vision XS-1 seperti diberitakan salah satu media China.

Pertama kali muncul di hadapan publik, konsep mobilnya sekedar mewakili kreativitas perusahaan dalam merancang compact car dalam bentuk SUV Crossover tiga baris kursi dengan pintu geser yang terbuka ke belakang guna memudahkan keluar masuk penghuni kabin.

Dalam pengembangannya, para desainer Honda membayangkan konsep M/M (manusia maksimum, minimum mesin), di mana desain mobil sedemikian rupa sehingga menawarkan ruang seluas mungkin bagi orang-orang dan menempati ruang minimum untuk komponen mekanis.

Media China ramai memberitakan bahwa Honda Vision XS-1 akan berada di antara Honda Vezel dan Honda XR-V yang merupakan hasil perusahaan patungan Dongfeng Honda.

Di sejumlah negara, kendaraan model SUV dan Crossover tengah digandrungi, apalagi China. Bahkan jika benar masuk dapur produksi, model ini akan tersimpan mesin 1.5-liter dan hybrid. Munculnya rumors tersebut tentu bukan hal aneh mengingat, China saat ini terdepan dalam penjualan otomotif.

Mengetahui ramainya pemberitaan rencana produksi Vision XS-1 kembali ditanggapi oleh Honda. Menurut mereka, "tidak ada rencana untuk memproduksi massal untuk model ini saat ini." Artinya berita ini masih simpang siur, Honda sendiri masih membantahnya. [Ikh/Ikh]

Sumber: indianautosblog.com


Komentar