Presiden Jokowi Beli Motor Kustom Seharga LCGC Share this
Modifikasi
Mode baca

Presiden Jokowi Beli Motor Kustom Seharga LCGC

Denny Basudewa
pada 22 Januari 2018

Foto: Foto : Rusman - Biro Pers Setpres

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeli motor kustom hasil karya modifikator Indonesia yakni Elders Garage dan Kickass Choppers.

Sebagai seorang presiden, langkah yang dilakukan Jokowi baru-baru ini cukup mengejutkan. Pemimpin rakyat Indonesia asal Surakarta, Jawa Tengah tersebut membeli motor kustom seharga mobil mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC).

Pembelian motor tersebut diyakini sebagai wujud perhatian Presiden, dalam memberikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap para pelaku kustom di Indonesia. Dikatakan bahwa motor yang dibeli oleh Jokowi 75 persen komponennya buatan anak bangsa.

Mulai dari tangki, rangka, fender belakang, hingga swing arm buatan Elders Garage dan Kickass Choppers. Sementara mesin menggunakan basis dari Royal Enfield berkapasitas 350cc. Dikatakan bahwa pengerjaan memakan waktu 1 bulan.

Meskipun motor kustom, namun kendaraan yang diberi nama Chopperland ini dibeli oleh Presiden Jokowi seharga Rp 140 juta. Kuda besi buatan India ini berkelir emas dan beraliran chopper.

Menjadi spesial karena motor ini sebelum diserah terima oleh Presiden, telah didaftarkan untuk mejeng di acara modifikasi di Yokohama, Jepang. Walhasil Minggu, 21 Januari 2018 kemarin, motor tersebut baru dikirim ke Istana Presiden di Bogor, Jawa Barat.

Chopperland juga dikatakan memiliki surat-surat lengkap layaknya motor pada umumnya. Sehingga tidak ada masalah ketika sang Presiden jika ingin berjalan-jalan dengan tunggangan barunya tersebut. [Dew/Ari]


Komentar