Presdir Yamaha Indonesia jadi Pembalap Tertua di Balap Ketahanan 2018 Share this
Balap Lain
Mode baca

Presdir Yamaha Indonesia jadi Pembalap Tertua di Balap Ketahanan 2018

Ary Dwinoviansyah
pada 30 September 2018

BOGOR - Minoru Morimoto menjadi pembalap tertua yang berpartisipasi di Yamaha Endurance Festival 2018.

Ajang balap ketahanan pertama gelaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini tak hanya menjadi arena bagi pembalap komunitas dan profesional unjuk gigi. Nyatanya, balapan ini juga diikuti oleh manajemen Yamaha Indonesia.

Tak tanggung, sang Presiden Direktur PT YIMM turun berkompetisi mewakili nama Yamaha Racing Indonesia. Morimoto San terjun bersaing di Community Class 150 cc membesut all-new Yamaha YZF-R15 VVA dengan durasi balapan selama 1 jam.

Morimoto Berkompetisi menggunakan all-new Yamaha YZF-R15 VVA.

"Saya sangat menikmatinya. kami berada di level saya sama dalam bersaing di sirkuit. Dan, saya senang bisa balapan dengan pembalap-pembalap Indonesia," buka Morimoto di sela balapan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (30/9).

Tidak hanya memperlihatkan kecepatan, kondisi fisik Morimoto juga prima karena melahap trek terbanyak dari 24 lap yang ditorehaknnya bersama Yoshinuri Taniguchi dan Shu Sato. Seharusnya, Ia bisa andil di kategori 2 jam.

"Saya tidak ikut yang 2 jam (Open Class 250 cc) karena sudah tua, umur saya sudah 58 tahun. Namun, balapan ini membangkitkan memori menyenangkan saya ketika aktif balapan dulu. Terima kasih Indonesia," tutup Morimoto yang finish ke-7 pada balapan tadi. [Ary/Ari]


Komentar