Prediksi Juara Dunia MotoGP 2017 Share this
MotoGP
Mode baca

Prediksi Juara Dunia MotoGP 2017

Denny Basudewa
pada 18 Juli 2017

Foto: Marc Marquez dan Maverick Vinales diprediksi menjadi calon kuat juara dunia MotoGP 2017

BARCELONA – Marc Marquez atau Maverick Vinales diprediksi akan menjadi salah satu juara dunia MotoGP 2017 oleh Carlos Checa.

Mantan pembalap MotoGP era mesin 2-stroke mengatakan, baik Vinales maupun Marquez akan bersaing ketat dalam perebutan gelar. Keduanya diyakini akan bersaing hingga babak terakhir musim balap 2017.

Ia menyadari bahwa paket yang dimiliki Vinales di Yamaha tidak sebaik Marquez di Honda. Checa menjelaskan, MotoGP 2017 banyak menghadirkan momen-momen yang di luar dugaan.

“Saya tidak yakin karena kondisi Vinales di Yamaha berbeda dengan Marquez di Honda. Namun yang jelas kedua pabrikan memiliki pembalap yang sangat bertalenta. Siapa yang paling baik dalam memanfaatkan mesin, ban dan pertarungan dengan baik itulah pemenangnya,” ucap Checa.

Ia juga mengatakan bahwa pembalap yang paling konstan dalam lomba adalah peraih gelar musim ini. Dirinya juga meminta untuk tidak melupakan pembalap lain yang mungkin merebut gelar juara dunia musim ini.

“Sebagai contoh di Barcelona, Vinales tidak berdaya. Tapi di Le Mans Vinales justru memenangkan balapan. Semua berubah dengan cepat musim ini dan tidak bisa ditebak. Kedua pembalap memiliki kesempatan yang sama untuk keluar sebagai juara dunia musim ini,” jelas Checa.

Sebagai mantan pembalap MotoGP, Checa tidak menyebutkan nama Valentino Rossi sebagai calon peraih gelar juara dunia musim 2017. Meskipun sempat memimpin klasemen sementara dan beberapa kali naik podium, Checa tidak menyebut secara langsung kemungkinan The Doctor meraih gelar juara dunia kesepuluhnya musim ini. [Dew/Ikh]

Sumber: Speedweek.com


Komentar