Porsche Panamera GTS Sport Turismo Dijual Rp 2 Miliar Share this
Mobil Baru
Mode baca

Porsche Panamera GTS Sport Turismo Dijual Rp 2 Miliar

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 18 Oktober 2018

ATLANTA - Porsche Panamera GTS Sport Turismo menjadi salah satu model baru yang mengisi di antara Panamera 4S dan Panamera Turbo.

Porsche merilis varian baru dari keluarga Panamera berlabel GTS Sport Turismo. Pilihan baru ini diklaim menjanjikan pengalaman berkendara lebih agresif dari Panerama GTS terdahulu. Pasalnya, Porsche Panamera GTS Sport Turismo menggunakan mesin V8 twin turbo 4.000 cc.

Tenaga yang dihasilkannya mencapai 460 hp di 6.000-6.500 rpm dan torsi 620 Nm (1.800-4.500 rpm). Catatan tersebut diklaim lebih besar 13 hp dan 98,9 Nm dibanding Panamera GTS sebelumnya berbekal mesin V8 4.800 cc.

Tidak hanya itu, akselerasi Panamera GTS Sport Turismo pun turut melonjak. Model ini dapat menjangkau 0-100 km/jam dalam 4,1 detik dan kecepatan tertingginya di trek balap adalah 291 km/jam. Sementara pada model sebelumnya 288 km/jam saja. Pencapaian ini juga lebih maksimal lantaran pengaplikasian sistem transmisi PDK dual-clutch 8-percepatan dan Porsche Traction Management (PTM) pada penggerak all-wheel drive-nya.

Sebagai penunjang kelincahan, Porsche Panamera GTS Sport Turismo kini didesain lebih rendah 10 milimeter dari Panamera GTS lama. Ditunjang lagi dengan mengatur ulang suspensi berikut penambahan teknologi Porsche Adaptive Suspension Management (PASM). Tujuannya agar Panamera GTS Sport Turismo mumpuni melahap trek lurus maupun tikungan.

Tidak sendirian, Porsche Panamera GTS Sport Turismo juga didampingi Panamera GTS terbaru pada debut globalnya di Amerika Serikat ini. Namun, data Panamera GTS baru sedikit lebih baik dibanding versi GTS Sport Turismo lantaran perbedaan bobot.

Porsche Panamera GTS 2019.

Tapi, keduanya sudah dilengkapi paket eksklusif pada eksterior dan interior. Termasuk pula fitur digital Porsche Advanced Cockpit, opsi assist system seperti adaptive cruise control dan rear axle steering. dari Porsche InnoDrive.

Porsche Panamera GTS Sport Turismo saat ini sudah bisa dipesan oleh konsumen di Amerika Serikat dengan harga $134,500 atau setara Rp 2 miliar. Sedangkan model Porsche Panamera GTS adalah $128,300 (sekitar Rp 1,9 miliar). Namun, unitnya diperkirakan baru tersedia pada pertengahan 2019 mendatang. [Ary/Ari]

Perbedaan data Porsche Panamera GTS Sport Turismo dan Panamera GTS.


Komentar