Porsche Indonesia Masih Belum Tertarik Jual Mobil Hybrid Share this
Berita Mobil
Mode baca

Porsche Indonesia Masih Belum Tertarik Jual Mobil Hybrid

Denny Basudewa
pada 28 Februari 2017

Foto: Porsche Panamera 4S

JAKARTA – Porsche Indonesia tidak tertarik untuk menjual varian hybrid.

Mengawali 2017, PT Eurokars Artha Utama (Eurokars) meluncurkan dua produk terbarunya 718 Cayman dan Panamera 4S. Sebagai distributor resmi kendaraan sport mewah, Porsche menjadikan kedua produk terbarunya sebagai andalan tahun ini.

Berbicara mengenai kemungkinan Porsche Indonesia memasarkan varian hybrid di Tanah Air, pihaknya menyatakan tidak tertarik untuk memasarkan. Menurut Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia, mereka menyoroti ketersediaan stasiun pengisian mobil listrik di Tanah Air.

“Kami belum berminat untuk menjualnya (hybrid) di sini. Indonesia belum mempunyai charging station seperti di luar sana. Ini akan menyulitkan konsumen kami jika memasarkan varian hybrid,” jelas Choi kepada Otospirit pada saat peluncuran 718 Cayman dan Panamera 4S (27/02).

Porsche memiliki beberapa varian hybrid plug-in di beberapa negara. Varian kendaraan ramah lingkungan Porsche tetap memiliki kemampuan layaknya mobil sports pada umumnya. Porsche Panamera S E-Hybrid contohnya, mobil sports empat penumpang tersebut memiliki tenaga maksimal 462 hp.

Tidak hanya model Panamera, Porsche juga memiliki varian Cayenne E-Hybrid yang dipasarkan di Amerika Serikat. Kendaraan tersebut mampu berakselerasi 0-100 km/jam dengan waktu 5,4 detik saja. [Dew/Ikh]


Komentar