Porsche Bakal Rilis Lima Produk Lagi Tahun Ini Share this
Mobil Baru
Mode baca

Porsche Bakal Rilis Lima Produk Lagi Tahun Ini

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 02 Maret 2018

JAKARTA - Sederet produk baru Porsche akan meramaikan Tanah Air pada 2018. Beberapa diantaranya bahkan sudah sempat diperlihatkan ke hadapan pecinta Porsche di Indonesia.

Peluncuran Porsche Cayenne 2018 hanya lah satu dari beberapa produk yang hadir di Indonesia. Setidaknya ada lima mobil lagi yang akan dirilis PT Eurokars Artha Utama, importir dan distributor resmi Porsche di Indonesia.

Andrew, Marketing Manager Porsche Indonesia membocorkan bakal ada empat model yaitu Porsche 718 GTS, Porsche 911 GT3, Porsche New GT3 RS, Porsche Carrera T hingga Panamera Sport Turismo.

"Untuk Porsche 718 GTS pasti akan datang ke Indonesia. Estimasi waktunya antara kuartal kedua atau ketiga. Begitu pula dengan Porsche 911 GT3," buka Andrew.

Namun, pihak Porsche Indonesia sepertinya ingin membuat gimmick khususnya kepada komunitas pemilik Porsche di Indonesia. Andrew mengatakan bakal melakukan voting dan memberikan kejutan buat mereka.

Line up berikutnya adalah Porsche New GT3 RS. Andrew bahkan mengatakan sudah ada konsumen yang ingin mendapatkan unit pertamanya.

"Unit New GT3 RS baru saja diperkenalkan Minggu lalu. Kita tahu di sini ada marketnya, tapi waktunya belum tepat. Bahkan, ada customer yang menginginkan unit pertama. Tapi, di sini kan belum official launching dan kami juga belum tahu kapan jatah untuk Asia Pasicif diberikan dari pusat," papar Andrew lagi.

Dua model lain yang juga bakal ditawarkan Porsche Indonesia adalah Panamera Sport Turismo dan Porsche Porsche Carrera T. Bahkan, unit Panamera Sport Turismo sudah pamer wajah di Surabaya.

"Untuk di Jakarta belum pasti, mungkin antara bulan depan (April) sampai Mei 2018. Kalau untuk Porsche 911 Clarity, we hope to see vary soon pada kuartal kuada atau ketiga. Kedatangan unit ini tergantung jadwal produksi dan holomogasi serta importation," ucapnya.

Tahun ini tampak sekali pabrikan Porsche cukup agresif, demikian pula di Indonesia. Menurut Andrew ini selaras dengan tema Sportscar Together, sekaligus menyambut perayaan anniversary Porsche yang ke 70 tahun.[Ary/Ari]


Komentar