Ponsel Gaming Asus ROG Phone 3, Bakal Gunakan RAM 12GB Share this
Gadget
Mode baca

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 3, Bakal Gunakan RAM 12GB

Ahmad  Richad
pada 05 Juni 2020

Foto: Ponsel Gaming Asus ROG Phone 3, Bakal Gunakan RAM 12GB

JAKARTA - Produsen smartphone gaming asal Taiwan, Asus dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone gaming terbarunya yakni Asus ROG Phone 3.

Namun belum juga dirilis, teka-teki dari smartphone gaming andalan Asus ini mulai terungkap. Laporan terbaru dari situs benchmark Geekbench mengatakan bahwa ponsel yang memiliki kode nomor I003D tersebut bakal menggunakan RAM berkapasitas 12GB.

Sebelumnya, GeekBench juga pernah membocorkan bahwa smartphone Asus ROG Phone 3 bakal mempunyai juga varian RAM 8GB. Kedua varian ini menjalankan OS Android 10 dan memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 865. 

Sedangkan untuk opsi memori penyimpanan, sejumlah asumsi memprediksi bahwa versi ROG Phone 3 varian RAM 12 GB bakal memiliki kapasitas ROM sebesar 1TB bahkan bisa jadi lebih.

Asus ROG Phone 3

Informasi lainnya mengatakan bahwa suksesor ROG Phone 2 tersebut akan menggunakan prosesor octa-core dengan clock-speed minimum (base frequency) 1,8 GHz.

Tidak hanya itu, dari gambar yang beredar smartphone ini berhasil melalui pengujian single core dengan memperoleh skor 910 poin. Sedangkan untuk pengujian multi-core, ponsel gaming ROG Phone 3 itu memperoleh skor 3.229 poin.

Kehadiran ROG Phone 3 kabarnya juga akan dibarengi dengan munculnya Zenfone 7. Bagi mereka yang menginginkan smartphone mainstream dengan performa maksimal, Zenfone 7 bisa menjadi pilihan. Sedangkan ROG Phone 3 ditujukan untuk para gamers hardcore.

Menurut laporan dari media Commercial Times, dua smartphone flagship beda segmen tersebut akan hadir berbarengan pada Juli 2020 mendatang.

Sayang sejak berita ini diturunkan, pihak Asus belum memberikan tanggapan mengenai kebocoran spesifikasi maupun tanggal peluncuran resmi dari smartphone tersebut. [Ric/Idr]


Komentar