Polisi Dubai Gunakan Motor Terbang Sebagai Armadanya Share this

Polisi Dubai Gunakan Motor Terbang Sebagai Armadanya

Denny Basudewa
pada 18 Oktober 2018

Foto: Polisi Dubai

DUBAI – Kepolisian Dubai baru saja membeli Hoverbike (motor terbang) sebagai salah satu unit patrolinya.

Selama ini kepolisian Dubai memang terkenal sebagai kota yang kerap melakukan sensasi. Namun yang dimaksud dengan sensasi adalah pilihan kendaraan operasional untuk para petugasnya. Tidak tanggung-tanggung, mereka menunjuk kendaraan eksotis sebagai armadanya.

Sebut saja Bugatti, Aston Martin, Lamboghini dan masih banyak lagi merek-merek terkemuka yang menjadi armada kepolisian Dubai. Para petugas di kota yang masih di dalam wilayah negara Arab Saudi tersebut kali ini melakukan hal sensasional lagi.

Kepolisian Dubai membeli Hoverboard dari California, Amerika Serikat dengan nama Hoversurf. Kendaraan buatan orang Rusia tersebut dikatakan memiliki banderol Rp 994 juta. Motor terbang tersebut dikatakan dapat melaju dengan kecepatan maksimal 60 kmh. Sementara untuk satu kali pengisian baterai, hoverbike ini dapat terbang selama 20 menit.

Untuk pembelian unit satu ini, dikatakan sebagai yang paling spektakuler. Karena kendaraan ini memiliki risiko kecelakaan lebih besar daripada lainnya. Selain itu, jika terjadi insiden di tengah keramaian, maka banyak orang yang akan terkena dampaknya.

Tidak diketahui berapa unit hoverbike yang dibeli oleh kepolisian Dubai. Namun selain motor terbang tersebut, mereka juga sudah mempunyai motor listrik yang kecepatan maksimalnya lebih dari 193 kmh.

Selain itu, kepolisian Dubai juga memiliki Ducati XDiavel dan beberapa motor berbanderol fantastis lainnya. Kendaraan yang terlalu sensasional sebagai armada petugas patroli jalanan biasa. [Dew/Ari]


Komentar