Polestar Pamerkan Produk Pertama Share this
Berita Mobil
Mode baca

Polestar Pamerkan Produk Pertama

Denny Basudewa
pada 18 Oktober 2017

Foto: Polestar 1

BEIJING – Polestar meluncurkan produk pertamanya yang bertenaga listrik.

Sebagai brand baru di bawah Volvo Group, Polestar akhirnya mewujudkan prduk pertamanya yang dinamakan Polestar 1. Ini merupakan model perdana mereka dari rencana tiga produk yang akan diluncurkan.

Dikatakan bahwa Polestar 1 merupakan kendaraan listrik yang memiliki performa ciamik. Model pertama mereka akan diproduksi di pabrik yang berada di China. Sementara target market mobil ini akan menyasar konsumen yang menyukai kendaraan berperforma.

Polestar 1 digadang-gadang memiliki tenaga maksimal sebesar 600 hp. Berdasarkan rencana, produk pertama ini akan diproduksi pada pertengahan 2019.

Teknologi yang dianut oleh Polestar 1 dikatakan menawarkan benefit yakni efisiensi yang dikembangkan bersama Volvo Car Group. Mereka mendesain kendaraan pendatang baru yang dapat diandalkan baik dari segi performa maupun ekonomis.

“Polestar 1 adalah produk pertama yang menggunakan emblem Polestar pertama di atas bonnetnya. Sebuah kendaraan GT dengan paket teknologi yang akan meningkatkan image Polestar sendiri. Seluruh teknologi yang diusung merupakan kendaraan masa depan yang menggunakan energi terbarukan,” ujar Thomas Ingenlath, Chief Executive Officer Polestar.

Polestar 1 merupakan sedan dua pintu yang menggunakan konfgurasi kursi 2+2. Sumber tenaganya ketika diisi penuh dapat menjangkau 150 km. Selain tenaga yang cukup buas, mobil ini juga dapat menghasilkan trsi maksimal 1000 Nm.

Meskipun menggunakan platform yang sama dengan Volvo Car Group, produk baru ini dikatakan mengalami pengembangan hingga 50 persen. Kendaraan ini dikembangkan guna mendapatkan karakteristik pengendaraan nan dinamis.

Bodi dari kendaraan ini sebagian besar menggunakan bahan karbon untuk memberikan bobot yang ringan. Sementara suspensinya menggunakan merek Ohlins dengan tingkat kekakuan 45 persen. Polestar 1 menggunakan double electric rear axle. [Dew/Ikh]


Komentar