Polaris Slingshot 2020 Desain Berkarisma Share this
Mobil Baru
Mode baca

Polaris Slingshot 2020 Desain Berkarisma

Ahmad  Richad
pada 04 Maret 2020

Foto: Polaris Slingshot 2020

MINNEAPOLIS - Polaris meluncurkan Polaris Slingshot 2020 dengan berbagai revisi. Polaris mengklaim produk terbarunya ini akan membuat pengendaranya merasakan sensasi yang benar-benar unik.

Selain desainnya yang unik, slingshot ini juga sudah dibekali dengan transmisi AutoDrive.

“Kami senang mengumumkan transmisi gaya otomatis Slingshot yang pertama ini. Dengan dibekali transmisi AutoDrive pengemudinya akan merasakan pengalam yang tak ternilai,” kata Mike Dougherty, Presiden Polaris Slingshot. 

Untuk dapur pacunya mobil unik ini, dibekali mesin 2.0 liter empat-silinder. Untuk model Slingshot SL entry-level, mesin ini dapat menghasilkan torsi 180 hp dan 162 Nm yang dikirim ke roda belakang tunggal. 

Sedangkan untuk model Slingshot R memiliki spesifikasi yang lebih tinggi yakni 203 hp dan 195 Nm, dengan mesin 2.4 liter empat-silinder. Namun, perlu dicatat bahwa putaran untuk mesin 2.0 liter jauh lebih tinggi (hingga 8.500 rpm) dan jauh lebih halus.

Polaris tidak merincikan mengenai siapa yang membangun mesin ini tapi dikutip dari media Carscoops.com menatakan bahwa blok mesin ini terbuat dari Jerman yang dikembangkan bersama Mercedes-AMG V8.

Seperti yang sudah dikatakan Mike bahwa kendaraan roda-3 ini memiliki kemajuan yang signifikan pada bagian kabinnya. Ada kursi baru, setir yang didesain ulang, dan sistem infotainment layarsentuh 7 inci lengkap dengan kamera mundur. 

Pada bagian eksteriornya, ubahan yang paling menonjol adalah pada lampu depannya yang sekarang lebih ramping, semua sistem penerangan ini full LED.

Untuk harga SL Polaris Slingshot 2020 dengan transmisi otomatis mulai dari $ 26.499 (Rp 377 jutaan) sedangkan Slingshot R tersedia mulai $ 30.999 (Rp 441 jutaan) versi manual dan $ 32.699 (Rp 465 jutaan) untuk AutoDrive. Kedua opsi R tersedia dalam warna cat Stealth Black dan Miami Blue. [Ric/Idr]


Komentar