Polaris Siapkan Pengganti Victory Empulse TT Share this
Berita Motor
Mode baca

Polaris Siapkan Pengganti Victory Empulse TT

Denny Basudewa
pada 03 Maret 2017

Foto: Indian Motorcycle

MINNESOTA – Polaris dikabarkan tengah mengembangkan motor listrik pengganti Victory Empulse TT.

Seperti diketahui sebelumnya, Polaris Industries menutup salah satu unit usahanya yakni Victory Motorcycles. Brand sepedamotor asal Amerika Serikat tersebut kian tergerus jaman dan tidak mampu bertahan menghadapi persaingan.

Setelah Victory resmi ditutup, praktis Polaris Industries sebagai induk usaha mengatakan akan fokus pada brand lain yakni Indian. Guna menghadapi persaingan yang ini mengarah pada kendaraan ramah lingkungan, mereka tengah menyiapkan sepedamotor bertenaga listrik.

Indian Motorcycle disebut-sebut fokus dalam mengembangkan motor listrik yang diperuntukkan pehobi saja. Hal ini menjelaskan bahwa kendaraan ramah lingkungan yang tengah mereka persiapkan tidak untuk berjalan jauh atau touring.

Menurut kabar yang berhembus, Polaris menargetkan motor listrik pengganti Victory Empulse TT tersebut hanya mampu bergerak sejauh 193 hingga 225 kilometer untuk satu kali pengisian. Faktanya kemampuan kuda besi baru tersebut melebihi apa yang bisa dilakukan Victory Empulse TT, bahkan hampir dua kali lipatnya.

“Karakteristik motor baru ini nantinya akan lebih mudah dikendarai sehingga menyenangkan untuk dikendarai. Konsumen akan merasakan kenikmatan berkendara dengan motor ini,” ujar Steve Menneto, Polaris President of Motorcycles, seperti dikutip Reuters.

Sepedamotor listrik bermerek Indian baru memasuki tahap awal pengembangan. Disebutkan bahwa mereka butuh waktu empat sampai lima tahun hingga kendaraan tersebut siap diproduksi.

Polaris sendiri akan menggunakan baterai lithium dan akan berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Perkembangan zaman memungkinkan mereka mampu meraih beberapa tujuan seperti menghadirkan sepedamotor yang paling canggih.

Beberapa kabar menyebutkan bahwa Polaris akan menggunakan baterai yang sama dengan Harley-Davidson Livewire. [Dew/Ikh]


Komentar