Polaris Siapkan Model Baru 2020 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Polaris Siapkan Model Baru 2020

Denny Basudewa
pada 03 Januari 2020

Foto: Polaris Slingshot 2020

MEDINA – Polaris merilis teaser calon produk terbarunya yang merupakan generasi baru kendaraan roda-tiga atau biasa dikenal slingshot.

Sebagai brand, Polaris sudah memperkenalkan produk pertamanya pada 2015. Slingshot menjadi kendaraan berperforma dengan model yang tidak biasa. Tidak hanya tampil beda dengan jumlah rodanya yang berjumlah 3, namun slingshot juga merupakan kendaraan beratap terbuka.

Jika melihat dari tampilan depannya, teaser ini memamerkan lampu depan yang familiar namun desainnya berbeda. Rancang bangun tubuh yang mengedepankan tekukan garis tajam juga mendominasi.

Beberapa sumber mengatakan, produk terbaru dari Polaris ini merupakan Slingshot bertransmisi otomatis. Berbeda dengan produk terdahulunya yang masih menggunakan transmisi manual lima-percepatan.

Polaris sendiri selama ini menggunakan mesin buatan GM (General Motors) yakni Ecotec 2.4-L empat-silinder. Output dari mesin tersebut dipercaya sebesar 173 hp pada 6.200 rpm dan 225 Nm pada 4.700 rpm. Mesin ini juga digunakan pada produk GM lainnya seperti Chevrolet Cobalt, Pontiac Soltice dan Saturn Sky.

Polaris saat ini mengalami kesulitan dalam penjualan. Selain regulasi untuk kendaraaan roda-tiga masih tidak jelas. Slingshot sendiri termasuk kendaraan berperforma yang jauh dari kata aman. Tidak adanya roll bar pada kendaraan beratap terbuka ini memiliki risiko yang sangat besar.

Produk baru Polaris sejatinya akan diperkenalkan pertama kalinya pada 14 Januari 2020. [Dew/Idr]


Komentar