Pol Espargaro Tetap di KTM Hingga 2020 Share this
MotoGP
Mode baca

Pol Espargaro Tetap di KTM Hingga 2020

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 03 Mei 2018

JEREZ - Pol Espargaro masih akan tetap membalap untuk tim KTM hingga MotoGP 2020 dan Johann Zarco kabarnya bakal menjadi rekan setimnya mulai tahun depan.

Tim KTM masih mempercayakan tunggangan mereka kepada Pol untuk dua musim ke depan. Kesepakatan antar keduanya terjadi kemarin (2/5/2018) sebelum MotoGP Jerez, Spanyol dihelat.

"Keputusan ini sangat mudah dan tidak perlu memikirkan pilihan lain karena saya senang menjadi bagian dari proyek luar biasa ini," kata Pol.

Salah satu alasan Pol memilih tetap di KTM adalah lantaran dia mencintai filosofi dari KTM. Dia mengaku sangat menikmati karir MotoGP-nya bersama KTM dan berencana melanjutkan target tim yang belum tercapai.

"Saya tidak tahu kapan kami akan melakukannya. Tapi, saya yakin kami akan sukses. Terima kasih kepada semua kru atas dukungannya di bawah arahan Paul Trevathan dan juga Mike Leitner serta Pit Beirer yang selalu bekerja keras setiap hari," tambah pembalap asal Spanyol itu.

Akan tetapi, kontrak serupa belum didapat oleh Bradley Smith yang menjadi rekan timnya saat ini. Justru kabar yang berhembus kencang adalah KTM menginginkan tanda tangan Zarco.

Seperti diketahui, tim tempat Zarco bernaung yakni tim Monster Tech3 akan menggunakan motor KTM mulai tahun depan. [Ary/Ari]


Komentar