Pol Espargaro Absen di Tes Pramusim MotoGP Thailand Share this
MotoGP
Mode baca

Pol Espargaro Absen di Tes Pramusim MotoGP Thailand

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 14 Februari 2018

AUSTRIA - Pol Espargaro dikabarkan masih cedera dan dipastikan absen di tes pramusim MotoGP di Chang International Circuit, Buriram (Thailand).

Tes pramusim MotoGP akan berlanjut pekan ini (16-17 Februari 2018). Namun, salah satu pembalap tim KTM Racing yakni Pol Espargaro terpaksa tidak bisa mengikuti sesi tersebut.

Espargaro terjatuh di tes pramusim Sepang, Malaysia lalu dan membuatnya mengalami cedera tulang belakang. Pembalap asal Spanyol ini sudah menjalani operasi di Barcelona, Senin (12/2/2018) kemarin.

Pengguna nomor 44 ini pun harus beristirahat selama dua minggu untuk menjalani pemulihan. Artinya, Espargaro harus melewatkan tes di Buriram pekan ini bersama timnya.

"Sayang sekali Pol Espargaro tidak bisa mengendarai KTM RC16 di tes MotoGP Thailand karena insiden di Sepang dua minggu lalu. Dia sudah melakukan operasi dan berjalan lancar, Senin malam di Dexeus BCN," ujar cuitan tim KTM Racing.

Insiden Espargaro di Sepang terbilang cukup mengerikan. Saat tes hari pertama, dia menabrak dinding pembatas di T4 pada kecepatan 250 km/jam dan kelihatannya dia hanya mengalami cedera ligamen ankle saja. Namun, kenyataannya justru lebih parah.

"Saya menabraknya dengan kecepatan lebih dari 250 km/jam dan tampaknya tidak ada yang parah. Tidak ada patah tulang, hanya terasa sakit di semua badan terutama kaki karena saya banyak bersalto ke depan dan belakang," katanya di Sepang kali itu.

Pihak tim sendiri belum mengumumkan siapa pengganti Espargaro di tes nanti. Bisa jadi Mika Kallio yang akan ditunjuk menggantikannya atau rekan setimnya, Bradley Smith yang mencicip aspal Sirkuit Buriram. [Ary/Ari]


Komentar