Podium Kedua Iannone di MotoGP 2016 Share this
MotoGP
Mode baca

Podium Kedua Iannone di MotoGP 2016

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 23 Mei 2016

Foto: Pembalap Ducati Andrea Iannone merayakan kemenangan di MotoGP Italia.

MUGELLO - Pembalap Ducati Andrea Iannone mampu naik podium di MotoGP Italia. Itu adalah podium kedua dalam enam balapan pertama di 2016. Ia pertama kali naik podium pada seri ketiga MotoGP 2016 di Sirkuit Austin. Pembalap yang akan bergabung Suzuki di musim depan itu kini baru mengumpulkan 41 poin.

Kemenangan pembalap Ducati Andrea Iannone bisa dibilang sebagai keberuntungan setelah Rossi keluar dari balapan sengit antara Lorenzo.

Perlahan namun pasti Ia mulai mempertahankan posisinya di barisan depan dan tepat di belakang Marquez setelah berhasil menyalip Vinales serta berhasil memenangi pertarungan sengit dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

"Saya sangat senang karena hasil itu sangat penting bagi kami, terutama dalam lomba ini. Naik podium sebuah penampilan yang hebat," kata Iannone.

Menunggangi Ducati Desmosedici GP16, Iannone sempat torehkan kecepatan tertinggi baru di Mugello yaitu 220.5mph (sekitar 354 kpj). Naik ke podium rupanya sebagai obat kekecewaan setelah Iannone terjatuh saat balapan di Sirkuit Le Mans.

Padahal sebelumnya, Iannone mengalami kekecewaan saat memulai balapan. Ia gagal mempertahankan posisinya di barisan depan dan justru melorot ke urutan 12 di akhir lap pertama.

"Saya cukup kecewa pada awal start yang sangat buruk. Setelah lap pertama saya melihat posisi 11 dan itu sangat sulit untuk meningkatkan kecepatan motor mengejar ketertinggalan dari Dovizioso dan Pedrosa juga Marquez," katanya.

Namun, Iannone perlahan-lahan mampu meningkatkan kecepatan motornya dan sempat mendapatkan lap terbaik dengan waktu 1:46,6 detik. Iannone akan terus berjuang untuk mendapatkan performa Ducati sepanjang musim 2016. [Ikh/Idr]


Komentar