Pirelli Punya Racikan Baru Hadapi Motorprix 2019 Share this
Balap Lain
Mode baca

Pirelli Punya Racikan Baru Hadapi Motorprix 2019

Ary Dwinoviansyah
pada 08 April 2019

JAKARTA — Motorprix 2019 kembali menjadi panggung bagi Pirelli menunjukkan eksistensinya di ajang balap berlabel Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ini. 

Musim balap 2019 menjadi tahun ke-2 Pirelli turun sebagai sponsor utama di ajang balap tersebut. Salah satu produk andalannya buatan PT Astra Otoparts Tbk yaitu Pirelli Diablo Rosso Corsa II bahkan juga andil untuk membuktikan ketangguhannya di lintasan.

Tahun lalu, ban tersebut digunakan oleh beberapa tim balap dan terbukti cukup andal. Performanya mumpuni saat dipacu, baik pada kondisi sirkuit yang panas dan kering maupun basah. Ini berkat usaha Pirelli yang terus mengembangkan kompon ban untuk mengakomodir kebutuhan balap.

Salah satu keunggulannya adalah penerapan teknologi mono-compound 100% carbon black yang diturunkan dari ban World Superbike (WSBK). Ban ini mampu memberikan peforma maksimal dalam berbagai kondisi temperatur dan permukaan lintasan. 

"Panas maupun hujan tidak menjadi halangan untuk Diablo Rosso Corsa II. Ini menjadi pembuktian akan kualitas produk kami yang telah diimprovisasi. Semoga hasil baik ini dapat dipertahankan sepanjang musim 2019," kata Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Tbk.

Sebagai catatan, di musim perdananya tahun lalu, ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II sukses membawa sederet pebalap berprestasi di ajang Motoprix 2018. Bukan hanya menjuarai seri balap, ban ini mampu membawa beberapa pebalap muda menjadi juara umum. Sebut saja Dicky Ersa dari tim ART Jogjakarta yang sukses merebut tahta juara nasional kelas MP2. 

Kemudian, ada Aditya Prakoso dengan titel jawara MP3 dan MP5. Selanjutnya adalah Aldi Satya Mahendra sebagai peraih juara umum kategori balap bebek 125 cc 4-tak standar injeksi Pemula B (MP6). [Ary/Idr]     


Komentar