Pirelli Diablo Rosso Corsa II, Ban Balap Motor Bebek Share this

Pirelli Diablo Rosso Corsa II, Ban Balap Motor Bebek

Indra Prabowo
pada 18 Januari 2018

BOGOR – Para pembalap motor kelas bebek (underbone) kini mendapat pilihan ban baru, Pirelli Diablo Rosso Corsa II. Ban ini diklaim menawarkan performa sangat baik di tikungan.

Pirelli Diablo Rosso Corsa II merupakan kelanjutan dari Diablo Rosso Corsa yang diluncurkan pertama kali pada tujun tahun silam dan ban multi-compound pertama Pirelli.

Teknologi ban multi-compound Pirelli menggabungkan double compound pada tiga zona di bagian depan dan triple compound di lima zona di bagian belakang untuk menciptakan kombinasi ideal bagi sepedamotor modern.

Ban ini pun menampilkan tapak baru yang memberikan keseimbangan terbaik saat di lintasan balap hingga jalan raya.

“Pirelli Diablo Rosso Corsa II dilahirkan dari pengalaman yang sangat panjang Pirelli di dunia balap (lebih dari 110 tahun). Sejak 2004 Pirelli menjadi penyedia ban kejuaraan World Superbike. Ban ini sangat cocok untuk para pembalap yang menginginkan performa, kecepatan dan keselamatan,” ujar Rio Sanggau, chief executive marketing PT Astra Otoparts – distributor Pirelli di Indonesia.

“Ban ini bisa digunakan di jalan raya untuk motor bebek dari berbagai merek. Hal ini sesuai dengan moto Pirelli ‘We sell what we race, we race what we sell’,” imbuh Rio.

Ban ini diproduksi oleh PT Evoluzione Tyres – perusahaan patungan antara Pirelli dan PT Astra Otoparts sejak 2012 – dan dijual di seluruh dunia mulai Januari 2018. Di awal peluncurannya, ukuran Pirelli Diablo Rosso Corsa II hanya 90/80-17.

“Untuk sementara ini kami hanya menjual ukuran tersebut, namun Pirelli sedang mengembangkan ukuran-ukuran lain Pirelli Diablo Rosso Corsa II. Kita tunggu saja,” kata Andreas Somawidjaja, head of marketing Pirelli PT Astra Otoparts.

Diperkirakan harga Pirelli Diablo Rosso Corsa II sendiri sekitar Rp 1,2 juta – Rp 1,5 juta (depan dan belakang). [Idr]


Komentar