Pirelli Angel GT II Usung Pola Ban Balap WSBK Share this
Berita Motor
Mode baca

Pirelli Angel GT II Usung Pola Ban Balap WSBK

Ary Dwinoviansyah
pada 09 April 2019

MILAN — Salah satu keunggulan utama Pirelli Angel GT II adalah mengusung pola tapak ban seperti yang digunakan pada ajang balap World Superbike (WSBK). 

Pirelli Angel GT II datang sebagai penerus Angel GT. Dengan nama barunya ini, pihak produsen juga telah menyematkan beberapa pengembangan guna menyempurnakan performanya saat mendampingi motor sport touring melakoni perjalanan. 

Ban ini diklaim hadir dengan struktur lebih kuat dan sudah mendapatkan ramuan silica compound berkualitas tinggi. Tujuannya adalah agar ban ini punya durabilitas lebih lama. Itu lantaran kebanyakan pemilik kerap kali melakukan perjalanan jauh bersama tunggangannya tersebut. 

Pirelli Angel GT II didesain supaya kian mumpuni dalam menghadapi berbagai kondisi jalan. Makanya, pihak produsen memperkuat struktur bagian dalam ban. Ini juga dilakukan agar kemampuan ban semakin baik saat menopang bobot tambahan dari barang-barang di top box atau side box.

Paling menarik adalah desain pattern Pirelli Angel GT II yang diklaim menganut desain ban ban Pirelli di WSBK. Dengan begitu, ban ini punya daya cengkeram maksimal di jalan kering. Namun, kemampuannya melahap aspal basah juga disebut tetap mumpuni.

Uniknya lagi, Pirelli Angel GT II kini malah menggunakan pola garis tengah. Padahal, sebagaian besar ban sekarang ini sudah banyak yang meninggalkan desain seperti itu.

Pirelli Angel GT II tersedia dalam beberapa pilihan yaitu ukuran 17 dan 19 inci di bagian depan. Sementara untuk ban belakangnya Pirelli hadir dengan 11 opsi untuk konsumen.

Selain itu, kemampuan ban tersebut juga sudah disesuaikan dengan perangkat elektronik yang sekarang jamak ditemui pada motor sport touring seperti sistem pengereman ABS (antilock braking system) hingga traction control. [Ary/Idr] 


Komentar