Pioneer Smart Unit Receiver Teman Pengendara Pintar Share this
Aksesoris
Mode baca

Pioneer Smart Unit Receiver Teman Pengendara Pintar

Denny Basudewa
pada 18 Desember 2019

Foto: Pioneer Smart Unit Receiver

JAKARTA – Pioneer meluncurkan perangkat audio aftermarket pintar pertama di Indonesia.

Produk ini digabungkan dengan layar portabel 8 inci yang telah disertifikasi Google. Smart Unit Receiver Pioneer dikatakan lebih dari sekedar hiburan di dalam kendaraan. Namun dikatakan produk ini berperan penting dalam kehidupan pengemudi di jalan.

“Pengemudi cerdas ini tidak hanya mengingkan sebuah sistem yang menemani mereka ketika berkendara. Namun perangkat dan solusi personal yang mampu meningkatkan kehidupan dan rutinitas hariannya,” ucap Ronald Lee, General Manager, Sales and Product Division Pioneer Electronics AsiaCentre.

Smart Unit Receiver menyajikan lebih dari sekadar hiburan di mobil. Saat berkendara, para pengemudi memperoleh akses cepat terhadap musik favoritnya, lewat layar khusus bagi Radio dan Bluetooth, serta aplikasi PSS pada smart receiver control.

Aplikasi ini menjadi solusi terpadu untuk memanfaatkan layar Android, car stereo, dan navigasi, menyajikan pengalaman berkendara yang baru. Para pengemudi dapat menemukan rute-rute baru yang lebih cepat ke tujuannya dengan built-in GPS.
Mereka juga bisa mengaktifkan asisten suara (voice assistant) yang dapat membacakan pesan teks yang belum sempat dibuka. Selain itu, aspek keselamatan pengemudi dapat ditingkatkan dengan menyambungkan sistem ke kamera belakang (rear-view camera) di mobil, serta sensor parkir Pioneer lewat smart receiver. Seluruh fitur tersebut bahkan lebih mudah dijangkau dengan layar IPS.

“Saat turun dari mobil, mereka bisa memindahkan perangkat tersebut untuk mengirim surel, membaca berita atau menonton program favorit, serta menghubungi orang-orang yang dikasihi lewat aplikasi pesan singkat. Transisi penggunaan perangkat berjalan tanpa gangguan," jelas Lee kemudian.

Produk baru ini kelak tersedia di berbagai agen penyalur Pioneer yang resmi pada Triwulan I-2020. Mengingat ketersediaan produk yang bervariasi menurut tiap-tiap negara, Anda dapat menghubungi kantor Pioneer setempat untuk informasi lebih lanjut. [Dew/Idr]


Komentar