Pioneer Luncurkan Sistem Infotainment Nirkabel Share this

Pioneer Luncurkan Sistem Infotainment Nirkabel

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 31 Juli 2018

BANGKOK - Pioneer AVH-Z9150BT membawa solusi infotainment di mobil ke dalam babak baru dengan teknologi nirkabel dan wireless mirroring yang dimilikinya.

Pioneer kini punya produk terbaru guna menjawab kebutuhan pemilik kendaraan terhadap sebuah sistem infotainment tanpa batas. AVH-Z9150BT menjadi pilihan karena diposisikan sebagai multimedia receiver dengan konektivitas nirkabel Wi-Fi internal. Dengan begitu, perangkat ini bisa dihubungkan ke ponsel pengemudi atau penumpang tanpa harus menggunakan kabel.

"Saat ini, konsumen telah terbiasa menikmati kemudahan konektivitas bebas gangguan yang ditawarkan Bluetooth dan Wi-Fi. Karena itu, kami merancang produk baru yang mampu menawarkan konektivitas nirkabel tanpa batas dan tak tertandingi untuk mobil, lengkap dengan seluruh fitur yang sangat disukai pengguna Pioneer," kata Takao Chiba, Deputy General Manager, Business Planning and Marketing Division, Pioneer Electronics Asia Centre.

Pioneer AVH-Z9150BT menjadi receiver Pioneer pertama yang mendukung Apple CarPlay lewat kabel USB dan nirkabel. Dengan begitu, pemakaian iPhone akan menjadi lebih canggih, aman dan menyenangkan selama di dalam mobil.

Selain mendukung Apple CarPlay, Wi-Fi built-in di produk AVH-Z9150BT juga memudahkan pengemudi dalam menggunakan ponsel Android tertentu. Melalui dukungan Wi-Fi Certified Miracast, pengemudi dapat secara nirkabel mencerminkan (mirror) layar ponsel Android mereka ke layar sentuh receiver.

Hal ini membuat pengendara dapat menggunakan hampir semua aplikasi smartphone. Mulai dari navigasi, pesan dan musik melalui layar AVH-Z9150BT berukuran 7 inci.

Tentu saja pihak Pioneer memberikan penerapan teknologi baru lainnya pada AVH-Z9150BT. Salah satunya adalah teknologi dual zone di mana pengemudi bisa memutar audio dari dua sumber secara bersamaan.

Sebagai contoh, orang tua mendengarkan panduan berkendara atau podcast. Sementara anak-anak tetap bisa mendengarkan musik yang mereka sukai dari jok belakang.

Kabarnya, produk ini sudah tersedia di sejumlah distributor Pioneer di berbagai negara. Bisa jadi salah satunya adalah Indonesia, meski dalam keterangan rilis harganya harga Pioneer AVH-Z9150BT tidak disebutkan.  [Ary/Ari]


Komentar