Pioneer Luncurkan Empat Head Unit Baru Share this
Aksesoris
Mode baca

Pioneer Luncurkan Empat Head Unit Baru

Denny Basudewa
pada 24 Maret 2020

Foto: Pioneer Seri Z

JAKARTA – Pioneer menyatakan bahwa empat perangkat barunya telah dilengkapi dengan sejumlah teknologi terkini dan fitur-fitur modern.

Pioneer DMH-ZF9350BT, DMH-ZS9350BT, DMH-Z6350BT, dan DMH-Z5350BT yang menjadi amunisi baru Pioneer pada tahun 2020. Empat perangkat yang masuk ke dalam jajaran tipe Z tersebut telah dibekali Hi-Res Audio, Alexa Auto (hanya untuk pasar India), Wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

“Para pengemudi saat ini sangat terhubung dengan teknologi. Mereka juga menuntut pengalaman yang lebih bermutu. Namun, perangkat keras konvensional belum bisa memenuhi permintaan mereka, bahkan sering kali mengorbankan kualitas demi kenyamanan,” kata Ronald Lee, General Manager, Sales and Marketinng Division Pioneer Electronics Asia Centre.

Ia juga mengatakan bahwa jajaran produk baru yang masuk ke keluarga Z tersebut di atas, menawarkan fitur-fitur yang memudahkan pengemudi. Ia juga meyakini bahwa dengan adanya bantuan dari perangkat Pioneer, semua orang di dalam kendaraan bisa menikmati hiburan sambil tetap fokus dalam perjalanan.

Pioneer DMH-ZF9350BT merupakan satu-satunya produk baru mereka yang berukuran 1-DIN. Sementara desain layar 9 inci model floating, menjadi salah satu keunggulannya dibandingkan produk seri Z lainnya.
Untuk seri DMH-ZF9350BT, DMH-ZS9350BT dan DMH-Z6350BT fiturnya meliputi, Hi-Res Audio Output (192KHz/24bit) dan dukungan bawaan untuk FLAC (Free Lossless Audio Codec). Selain itu adapula komponen audio khusus 3 X 4V RCA Preouts, 13-Band Graphics Equalizer, Time Aligment dan Advanced Sound Retriever.

Ketiga perangkat di atas bisa terkoneksi dengan bluetooth hingga 5 gadget (sebelumnya hanya 3). Selain itu Pioneer juga menyediakan slot USB, HDMI dan AUX. Untuk pengguna dengan gadget berbasis iOS bisa memanfaatkan koneksi nirkabel dan kabel.

Sementara untuk seri DMH-Z5350BT hanya mendukung konektivitas USB dan AUX. Konektivitas pada varian satu ini juga hanya bisa memanfaatkan kabel baik pada Apple CarPlay maupunn Android Auto. [Dew/Idr]


Komentar