Picanto Club Indonesia Umumkan Ketua Baru Share this
Berita Mobil
Mode baca

Picanto Club Indonesia Umumkan Ketua Baru

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 26 September 2017

Foto: Musyawarah Nasional PiCA 2017

KUNINGAN - Picanto Club Indonesia (PiCA) umumkan ketua umum periode 2017-2019.

Irfan kembali terpilih sebagai ketua umum PCI dalam acara Musyawarah Nasional (MuNas) PiCA pada 16-17 September 2017. MuNas yang digelar selama dua hari ini bertempat di gedung pertemuan Resort Prima Sangkan Hurip, Kuningan, Jawa Barat.

Acara ini juga menjadi peringatan hari jadi PiCA yang telah berdiri selama 13 tahun. MuNas 2017 ini dihadiri oleh para member yang berdomisili di Serang, Banten, Jabodetabek, Purwakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Magelang dan Jawa Timur.

Sebelum kegiatan MuNas berlangsung, komunitas pemilik Picanto ini telah mengadakan serangkaian kegiatan seperti pembentukan panitia untuk pemilihan Ketua Umum baru, penjaringan nama-nama calon Ketua Umum melalui online voting (e-voting) dan kegiatan verifikasi terhadap para calon Ketua Umum yang memenuhi sejumlah kriteria.

Setelah tahapan e-voting, panitia memberikan kesempatan bagi para anggota PiCA dari berbagai daerah untuk memilih sendiri calon Ketua Umum. E-voting tersebut menunjuk Irfan (PiCA 0077) dan Kevinlie Adiguna (PiCA 0684) sebagai kandidat kuat Ketua Umum PiCA periode 2017-2019.

MuNas PiCA 2017

Acara puncak MuNas PiCA 2017 diawali dengan penyampaian pertanggungjawaban kepengurusan masa bakti Ketua Umum periode 2015-2017 yakni Irfan (PiCA 0077) dan dilanjutkan dengan pemaparan singkat tahapan pemilihan oleh Tim Formatur.

Para calon Ketua Umum juga melakukan sesi perkenalan, penyampaian visi-misi, garis besar program kerja dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sepanjang kegiatan MuNas berjalan, proses e-voting terus berlangsung hingga ditutup pada pukul 19.00 WIB dan kemudian dilakukan perhitungan suara.

Berdasarkan hasil perhitungan suara yang masuk dan valid, suara terbanyak kembali diraih oleh Irfan (PiCA 077).

“Kami berharap dengan bertambahnya usia PiCA di tahun ke-13 ini dan dengan adanya kepengurusan yang baru dapat membuat Picanto Club Indonesia (PiCA) semakin terasa kebersamaannya dan semakin solid,” tutur Irfan selaku Ketua Umum PiCA periode 2017-2019

Di tengah acara MuNas ini, ditampilkan pagelaran tarian budaya lokal sebagai representasi keberagaman Indonesia secara umum terutama di dalam diri PiCA sendiri. MuNas kali ini juga menjadi sesuatu yang berbeda karena panitia juga menghadirkan sesi coaching clinic dengan menghadirkan Kepala Bengkel KMI Cabang Bintaro yaitu Bpk. Fahmi. [Amo/Ikh]


Komentar