Piaggio Medley 2020 Skuter Paling Perkasa Share this
Motor Baru
Mode baca

Piaggio Medley 2020 Skuter Paling Perkasa

Indra Prabowo
pada 6 hari yang lalu

Foto: PIAGGIO MEDLEY 2020

MILAN – New Piaggio Medley 2020 dengan sejumlah penyegaran turut meramaikan EICMA 2019 dan siap menggoda para penggemar skuter.

Di bagian depannya kita akan menjumpai desain baru yang dihiasi dengan lampu-utama (headlight) LED penuh, honeycomb grille yang berbentuk dasi, dan lampu sein/posisi LED.

Setang barunya ditemani dengan LCD instrument cluster digital. Konektivitas menjadi salah satu andalan, di mana skuter terkoneksi dengan smartphone via Bluetooth. Dengan begitu pengendara dapat mengatur panggilan telepon, music dan komando suara melalui perintah-perintah di setang dan instrument panel.

Jok baru Medley 2020 diklaim akan lebih nyaman bagi pengendara dan pembonceng. Sebuah tombol tersedia di setang untuk membuka jok secara elektrik. Selain itu lantai kaki baru bisa dilepas lebih gampang.

Di bawah setang terdapat USB socket untuk mengisi daya baterai gadget Anda. Bagasi 36 liter di bawah jok dapat menyimpan 2 helm full-face sekaligus.

Piaggio akan menjual new Medley 2020 dengan opsi mesin baru: 125cc i-get dan 150cc. Masing-masing menyemburkan tenaga 11 kW (14,8 HP) pada 9.000 rpm dan 12 kW (16,2 HP) pada 8.750 rpm, menjadikannya sebagai skuter terkuat di medium- high-wheel scooter segment. Sementara untuk torsinya 12 Nm pada 6.500 rpm untu Medley 125cc dan 15 Nm pada 6500 rpm untuk Medley 150cc.

Seperti model sebelumnya, Medley 2020 tetap dilengkapi Start & Stop system  bernama RISS (Regulator Inverter Start & Stop System). Konsumsi BBM 41.5 km/l  untuk Medley 125 dan 41 km/l untuk Medley 150.

Piaggio Medley 2020 akan tersedia dalam 2 versi: Medley dan Medley S. Medley akan menawarkan pilihan warna Bianca Luna (Moon White) dan dua warna metalik Nero Abisso (Abyss Black) dan Blu Orione (Orion Blue). Warna-warna tersebut dikawinkan dengan jok coklat dan sentuhan akhir matt bronze (pegangan penumpang, bumper, terowongan tengah, dan sekeliling instrument cluster. Roda berkelir silver grey.

Medley S dengan sentuhan akhir hitam sporty, seperti roda, bumper, terowongan tengah, dan pegangan penumpang. Karakter sporty juga ditekankan oleh pegas peredam kejut merah, warna yang juga muncul pada jahitan kursi dan detail lainnya seperti kerangka 'dasi' perisai. Cakram depan dan belakang dengan profil kelopak dan kaliper berwarna emas dan sistem konektivitas Piaggio MIA juga tersedia sebagai standar. Medley S juga menawarkan fungsi pencari jarak jauh sebagai standar. Pencari sepeda menyalakan indikator skuter sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan kendaraannya di tempat parkir yang paling ramai. Ada tiga varian warna, dikombinasikan dengan jok dan interior hitam: Bianco Luna (Moon White), Grigio Materia (Matter Grey e Nero Meteora (Meteor Black), yang terakhir buram. [Idr]

 

 

 

 


Komentar