Piaggio Gita, Robot Otonom nan Setia Share this

Piaggio Gita, Robot Otonom nan Setia

Denny Basudewa
pada 22 Oktober 2019

Foto: Piaggio Gita

PONTEDERA – Piaggio memperkenalkan robot pintar yang diberi nama Gita dengan kemampuan untuk membawa barang bawaan Anda.

Piaggio yang kita kenal sejak dahulu adalah manufaktur sepedamotor jenis skuter. Seiring dengan perkembangan jaman, model skuter yang ditawarkan juga mengikuti arus modernisasi, meskipun tetap mempertahankan nilai-nilai sejarah.

Gita adalah robot yang pertama kalinya diperkenalkan pada tahun lalu. Dengan basis yang sama, robot ini sebelumnya bernama R2-D2. Robot pintar ini menawarkan kompartemen penyimpanan yang memiliki model funky di atas dua buah roda.

Piaggio Fast Forward menciptakan Gita sebagai alat pembawa barang. Gita dapat memuat 18 buku, action figures, Laptop botol minum atau apapun yang ingin dibawa oleh pemiliknya. Untuk memulainya, Gita harus dikoneksikan dengan pemiliknya terlebih dahulu (bukan pada smartphone).

Gita sendiri dibekali dengan kamera 360 derajat, sehingga bisa mengawasi kemanapun Anda pergi. Alat ini bergerak mengikuti Anda dan bergerak bersama-sama. Ketika sampai di tempat tujuan, ambil barang-barang dan Gita akan pergi menjauh.

Gita akan sangat berguna bagi orang yang memiliki mobilitas tinggi di luar ruangan, namun tidak ingin terbebani barang bawaan ketika sedang melakukan perjalanan. Robot pintar ini sangat cocok untuk menjadi teman ibu-ibu berbelanja ke pasar.

Piaggio Gita rencananya akan mulai dipasarkan para 18 November 2019. Sementara harga yang ditawarkan sebesar Rp 45 juta, calon konsumen sudah bisa melakukan pre-order sejak saat ini di website resmi Piaggio. [Dew/Idr]
 

 


Komentar