Peugeot Pulsion, Skuter Penakluk Kota Share this
Motor Baru
Mode baca

Peugeot Pulsion, Skuter Penakluk Kota

Indra Prabowo
pada 26 April 2019

PARIS – Peugeot Pulsion siap dipinang oleh para penggemar skuter otomatik (Skutik).  Dikatakan oleh Peugeot Motocycles, new Peugeot Pulsion sangat cocok digunakan di tengah kota.

Skutik yang dikembangkan dan diproduksi di Mandeur, Prancis, ini membawa teknologi yang dimiliki oleh Peugeot Motocycles: i-Connect, terinspirasi Peugeot i-Cockpit yang dijumpai di mobil-mobil Peugeot.

i-Connect terdiri dari 3 komponen: layar warna TFT Head-up; segitiga ergonomis pengendara/skuter/jok dioptimalkan secara khusus berkat setang melengkung guna mengurangi rentang gerakan yang diperlukan untuk manuver, dan menawarkan posisi mengemudi yang lebih santai; aplikasi khusus yang terkoneksi dengan skuter, di mana memungkinkan pengendara menerima pesan dan panggilan telepon selagi berkendara dan membacanya ketika berhenti. Aplikasi ini pun menawarkan navigasi satelit sehingga pengendara terpandu sepanjang jalan.

Tingkat keselamatan Peugeot Pulsion terbilang oke karena membawa Daytime Running Light (DRL); SBC (Synchronised Braking Concept); dan ABS di roda depan dan belakang.

Peugeot Motocycles membenamkan mesin Peugeot PowerMotion 125cc, 1-silinder, bertenaga 14,4 hp dan bertorsi 11,9 Nm. Konsumsi BBM Peugeot Pulsion 34,5 km/liter dengan emisi CO2 66 gr/km. Kecepatan maksimal 110 km/jam.

Pulsion dibekali dengan kunci cerdas (smart key), di mana Anda tak perlu menyalakan mesin dengan kunci tetap berada di dalam kantong.

Anda tak akan susah mencari Pulsion di lapangan parkir yang gelap karena dengan sekali tekan tombol di kunci, lampu skuter akan menyala. Fitur ini bernama “Find-Me”.

Satu hal yang tidak kalah pentingnya adalah bagasi di bawah jok. Wadah ini bisa menampung 1 helm full-face dan 1 helm half-face dengan jaket. [Idr]

 


Komentar