Peugeot Kenalkan Konsep Camper Van Boxer 4x4 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Peugeot Kenalkan Konsep Camper Van Boxer 4x4

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 27 September 2019

Foto: Peugeot Boxer 4x4

JAKARTA – Grup PSA, selaku prinsipal Peugeot Global, memperkenalkan konsep untuk generasi terbaru dari camper van Peugeot Boxer.

Peugeot Boxer telah terjual lebih dari 720.000 unit di seluruh dunia. Konsep Peugeot Boxer 4x4 ini akan diperkenalkan pada 28 September – 6 Oktober 2019 mendatang di Recreational Vehicle Show, Le Bourget – Perancis.

Transporter ini didesain dengan konsep Camper Van untuk menjelajahi seluruh jenis medan jalan. Peugeot membekalinya dengan penggerak roda All-Wheel Drive, ban khusus, dan ground clearance lebih tinggi.

Mobil konsep dengan luas 10 meter persegi ini mampu mengakomodir kebutuhan 3 penumpang, termasuk pengemudi dan perlengkapan camper yang sangat lengkap. Camper van ini mampu menopang sepeda gunung elektrik Peugeot eM02 FS Powertube di sisi belakang mobil, dan perahu kano Canadian di atas atapnya.

Pada sektor dapur pacunya ditenagai mesin BlueHDi 165. Mesin berjenis diesel ini sanggup menghasilkan torsi sebesar 370Nm ke sistem penggerak all-wheel drive.

Untuk menjelajahi alam, sistem transmisi manual 6 percepatan dengan 3 mode berkendara menyempurnakan konsep Peugeot Boxer 4x4 tersebut;

  • Mode 2WD, untuk berkendara seharihari pada jalanan aspal
  • Mode 4WD, di mana transmisi dapat menyalurkan tenaga ke 4 roda penggerak di jalanan offroad.
  • Mode Lock, untuk mengunci as roda belakang, yang berguna pada kondisi ekstrem saat menyeberang sungai atau jembatan yang ekstrem.

Sistem infotainment sudah disematkan layar sebesar 9 inchi dari Alpine yang terhubung dengan Alpine Satelite Navigation System. Ini berguna untuk mengkalkulasi rute perjalanan secara pintar untuk menghindari jembatan dan jalanan yang kecil, sempit, dan berbahaya.

Monitornya juga sudah terhubung Apple Car Play & Android Auto. Sistem tersebut juga kompatibel dengan sistem navigasi Waze untuk kondisi jalanan secara real-time. [Hlm/Idr]


Komentar