Peugeot Desain Kabin untuk Kapal Share this

Peugeot Desain Kabin untuk Kapal

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 16 Oktober 2019

Foto: Peugeot Design Lab

PARIS – Tidak hanya dikembangkan dalam dunia otomotif semata, Peugeot juga terlibat dalam mengembangkan desain kapal laut di Eropa.

Peugeot Design Lab dipercaya oleh Bourbon Mobility, perusahaan terkenal dalam jasa pelayaran di Eropa, untuk mendesain kabin bagi para penumpangnya. Perusahaan ini melayani antar-jemput para petinggi serta kru dari perusahaan minyak dan gas lepas pantai.

Bourbon Mobility pun berencana untuk mendesain ulang kabin kapalnya dengan berbagai pilihan kelas pelayaran yaitu “Business Class”, “Premium Class” dan “Eco”, yang terinspirasi dari bisnis aviasi.

Peugeot memiliki karakter yang sangat kuat dalam mendesain kabin line-up produk global otomotif. Paling menonjol yakni konsep i-Cockpit milik Peugeot yang menyerupai kabin pesawat terbang. Ini yang menjadi alasan dipilihnya Peugeot dalam projek ini.

Kabin ini dibuat untuk memastikan para tamu VIP tersebut mendapatkan kenyamanan dan keamanan maksimal dalam pelayaran.

“Penumpang akan sangat dimanjakan dengan material yang halus, mewah, dan aman dengan kualitas material yang tinggi.” ucap Arnault Gournac, Direktur dari Peugeot Design Lab.

Kursi-kursinya dilengkapi handle memudahkan para penumpang untuk berjalan di kabin. Ini untuk memastikan penumpang tetap aman dan nyaman meski saat lautan sedang berombak. Lorong kabin yang luas memungkinkan para kru bebas bergerak serta memudahkan akses dalam menjangkau rompi keselamatan oleh seluruh penumpang.

Sementara tempat penyimpanan  dan penerangan terletak di bagian atas kabin. Sepeti halnya kabin pesawat, setiap penumpang juga akan mendapatkan fasilitas hiburan berupa tablet dan colokan USB plus fasilitas WiFi yang memanjakan para penumpang.

Suasana kabin yang didesain Peugeot Design Lab ini menggunakan material bernuansa hangat, kayu-kayu berwarna cerah, dan bahan metal halus. Senada dengan itu, penggunaan warna biru cerah dan biru gelap terinspirasi dari nuansa laut. [Hlm/Idr]


Komentar