Peugeot Boxer Usung Mesin Baru dengan Standar Emisi Euro 6.2 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Peugeot Boxer Usung Mesin Baru dengan Standar Emisi Euro 6.2

Denny Basudewa
pada 13 Juni 2019

Foto: Peugeot Boxer

PARIS – Peugeot memperbaharui salah satu modelnya yakni Boxer sekaligus menawarkan varian listrik.

Kendaraan jenis van tersebut kini ditawarkan dalam varian Pro dan Premium, Boxer juga hadir dalam varian Grip dan Asphalt. Kendaraan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan para penggemarnya di seluruh dunia.

Peugeot Boxer menggunakan mesin BlueHDi berkapasitas 2.2-liter dengan tiga pilihan tenaga. Pertama mesinnya mampu menghasilkan daya 118 hp dengan torsi 300 Nm. Kemudian pilihan selanjutnya adalah 138 hp dengan torsi 340 Nm. Sementara varian teratasnya mampu menghasilkan 163 hp dengan torsi 370 Nm.

Semua pilihan mesin yang ditawarkan diklaim telah memenuhi standar EURO 6. Sebagai tambahan lainnya, Peugeot Boxer telah dilengkapi dengan tombol start and stop untuk memudahkan para penggunanya setianya.

Meskipun mereka telah mengungkapkan varian listriknya, namun pihak produsen asal Prancis tersebut belum berani blak-blakan mengenai spesifikasinya. Mereka hanya menginformasikan bahwa varian listriknya telah sepenuhnya diperbaharui.

Pada versi Grip, kendaraan ini mendapat sentuhan baru yakni Grip Control with Hill Assist dan ban segala musim, wheel arch protectors, front and rear mud flaps, reinforced suspension, under engineprotection plate, pedestrian buzzer dan comfort seat pack.

Versi Asphalt telah dilengkai GPS, Lane Departure Warning, Recognition of speed and prohibitive signs, automatic switching of lights, Active Safety brake, distance alert, visibility pack, automamtic air conditioning, smartphone and tablet holder, USB charge socket, Parking Aid dan comfort seat pack.

Menyadari kendaraan yang mereka tawarkan tidak hanya dimiliki oleh perorangan. Peugeot Boxer saat ini telah dilengkapi dengan fitur telematik yakni Peugeot Connect. Alat ini berguna untuk memantau konsumsi bahan bakar, melacak kendaraan jika terjadi pencurian, memantau pemeliharaan hingga mendapatkan tips tentang eco driving. [Dew/Idr]


Komentar