Petrucci Berpotensi Gusur Lorenzo di Ducati Share this
MotoGP
Mode baca

Petrucci Berpotensi Gusur Lorenzo di Ducati

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 22 Mei 2018

MAINE - Pihak Ducati mengatakan jika Danilo Petrucci tetap konsisten seperti di MotoGP Perancis, maka peluangnya untuk ke tim pabrikan terbuka lebar.

Petrucci tampil memukau saat bersaing di Sirkuit Le Mans akhir pekan lalu (20/5/2018). Pria berkebangsaan Italia ini berhasil naik podium kedua, berhasil mengungguli Valentino Rossi.

Hasil ini menurut Petrucci menjadi modal penting untuk menghadapi seri lanjutan di Mugello, Italia. Ditambah lagi sepertinya akan ada kabar baik untuk dia di seri 6 nanti.

Kabar baik tersebut tak lain adalah soal harapannya masuk ke tim pabrikan Ducati bisa saja terwujud. Signal ini begitu kuat belakangan ini, apalagi saat pihak Ducati mengapresiasi penampilan Petrucci di Le Mans itu. Bahkan, Gigi Dall'Igna selaku GM Ducati Corse terang-terangan mengimingi Petrucci.

"Jika Petrucci tetap menjaga kecepatannya, maka dia akan mendapatkan Ducati dari tim pabrikan," kata Dall'Igna.

Hal ini tentu membuat posisi Jorge Lorenzo di tim Ducati Corse tidak aman. Dan kabar yang beredar, selain oleh Petrucci, pembalap Australia Jack Miller berkesempatan untuk menggeser mantan tandem Valentino Rossi tersebut.

Dall'Igna tampak puas dengan penampilan kedua pembalap saat berlaga di Le Mans. Wajar jika Ducati berencana mengajukan penawaran baru untuk masa depan keduanya.

"Penampilannya di hari Minggu kemarin penting. Dia membuat langkah penting menuju ke arah yang tepat. Kami punya pilihan untuk dia (Petrucci) dan Miller. Tapi, kami harus menunggu hingga Juni 2018 karena Lorenzo adalah yang terpilih (saat ini)," lanjut Dall'Igna.

Seperti diketahui, saat ini baru Dovizioso yang memperpanjang kontrak bersama Ducati. Selain itu, beredar rumor Lorenzo juga akan menerima pinangan tim Suzuki Ecstar [Ary/Ari]


Komentar