Petrucci Bakal Pertahankan Kursi di Tim Ducati Share this
MotoGP
Mode baca

Petrucci Bakal Pertahankan Kursi di Tim Ducati

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 19 Januari 2019

NEUCHATEL - Dani Petrucci bakal mempertahankan kursinya di tim pabrikan Ducati dari incaran Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Harapan Petrucci masuk ke tim pabrikan Ducati terwujud. Namun, berbeda dengan Andrea Dovizioso yang langsung dikontrak 2 tahun. Petrucci justru hanya mendapatkan perjanjian 1 tahun. Tentu bukan posisi aman karena Ia hanya akan membalap semusim saja (MotoGP 2019).

Hal ini memunculkan spekulasi bahwa Petrucci akan digusur pada 2020 mendatang. Petarung dari tim satelit Pramac Racing yakni Miller dan Bagnaia pun digadang menjadi penggantinya. Dan, Petrucci sendiri sadar akan hal tersebut.

"Tentu saja kontrak 1 tahun tidak membuat saya santai. Tapi, saya tidak pernah begitu sejak turun di MotoGP," buka Petrucci saat peluncuran tim Ducati di Swiss (18/1).

Pembalap Italia ini juga sadar bahwa dua pembalap itu memang mengincar posisinya untuk mengendarai motor utama. Apalagi, Petrucci juga tahu keunggulan Miller maupun Bagnaia. Terutama Miller yang sempat menjadi rekan setimnya musim lalu. Sementara Bagnaia dinilai cepat beradaptasi dan itu dilihatnya sejak pengujian perdana bersama Desmosedici.

"Tentu saja Jack dan Pecco (panggilan Bagnaia) menginginkan motor saya dan itu bukan rahasia. Tapi, untuk sekarang motor ini adalah milik saya dan juga buat tahun depan, 2020, 2021, 2022... Saya tahu, jika melakukan yang terbaik serta terus meningkatkan hasil di MotoGP maka saya akan berada di atas," harap Petrucci. [Ary/Ari]


Komentar