Pesaing Yamaha NMax dari Honda Tak Meluncur Tahun Ini Share this
Berita Motor
Mode baca

Pesaing Yamaha NMax dari Honda Tak Meluncur Tahun Ini

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 15 Juni 2017

Foto: Honda "baby" PCX untuk jegal Yamaha NMax

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) gerah dengan keberadaan Yamaha NMax. Sebagai pemimpin pasar sepedamotor di Indonesia, AHM pun menyiapkan pesaingnya yang dikabarkan "baby PCX" dengan status produksi lokal.

Skutik bongsor itu tentu akan menjadi mesin "pembunuh" Yamaha NMax. Hingga saat ini pihak AHM mengakui masih mempelajari skutik tersebut dan belum mau membahas waktu peluncurannya.

"Saya melihat sekarang ini kan trennya lebih ke skuter. Otomatis segmen skurter ini banyak macamnya. Ada skuter touring, skuter retro, skuter sporty, ada skuter low, medium dan high. Menurut saya segmen skuter akan terbentuk. Perkara Honda itu (kapan) ya nanti," kata Johannes Loman, Executive Vice President Direktur PT Astra Honda Motor di Jakarta.

Untuk segmen skutik bertubuh "bongsor" 150cc yang sudah disesaki Yamaha NMax, AHM sendiri sudah punya rencana ke depannya. Namun masih sangat rahasia. Menurut Loman, selama segmennya menggiurkan, maka Honda akan masuk dan meluncurkan model pesaing.

"Selama itu segmennya memang ada dan bagus, artinya sehat buat industri dan buat konsumen, ya kita akan masuk," tegas Loman sambil tersenyum.

Lantas kapan diluncurkan. Di GIIAS 2017?

Salah satu sumber mengatakan rival Yamaha NMax dari Honda tidak diluncurkan dalam waktu dekat di Indonesia. Sumber sendiri mengakui bahwa peluang Honda bermain di segmen skutik bongsor 150cc sangat besar.

"Pesaing Yamaha N-Max masih jauh (waktu peluncurannya). Pokoknya tidak tahun ini," tegas sumber kepada Otospirit.

Meski sumber telah mengakui Honda tengah menyiapkan penghalau laju Yamaha NMax, namun Ia enggan membicarakan lebih dalam perihal skutik bongsor dari produsen berlogo "Sayap Mengepak" tersebut untuk konsumen dalam negeri. [Ikh]


Komentar