Pertamina Uji Tiga BBM Unggulannya Share this
Workshop
Mode baca

Pertamina Uji Tiga BBM Unggulannya

Denny Basudewa
pada 14 June 2018

Foto: Holiday Fun Drive 2018

JAKARTA – PT Pertamina melakukan uji kualitas tiga bahan bakar minyak (BBM) unggulannya, dalam gelaran bertajuk Holiday Fun Drive 2018.

Perusahaan minyak milik negara tersebut, memiliki BBM berkualitas yang menjadi kebanggaanya selama ini yakni Pertamax (RON 932), Pertamax Turbo (RON 98) dan Pertamina DEX (diesel). Jelang hari raya Idul Fitri dan masuknya musim mudik Lebaran 2018, Pertamina bekerjasama dengan Gridoto untuk menggelar Holiday Fun Drive 2018.

Selama 10 hari ke depan (12 – 21 Juni 2018), sebanyak 12 mobil baru dari berbagai model akan melakukan perjalanan ke berbagai daerah di Indonesia. Adapun belasan kendaraan tersebut akan digunakan oleh test driver handal guna menyambangi keluarga dan sahabat di daerah tujuan.

“Kendaraan-kendaraan tersebut akan menuju beberapa kota tujuan seperti Padang, Ciamis, Semarang, Jogjakarta, Solo, Pacitan hingga ke Surabaya,” ucap Beny Harto Wijaya, Customer Relationship Management Retail Fuel Marketing, PT Pertamina di SPBU Pertamina 31.126.01, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018).

Pertamina Holiday Fun Drive

Sebanyak delapan mobil akan menggunakan bahan bakar Pertamax, yaitu Chevrolet Trax, Toyota Rush, Datsun Cross, Mitsubishi Xpander, Suzuki  SX4, Suzuki All New Ertiga, Daihatsu Great New Xenia, dan Mitsubishi Delica.

Sementara dua mobil akan menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo yaitu BMW X3, Mazda CX-5 Elite. Kemudian dua mobil berbahan bakar Pertamax DEX, masing-masing Hyundai H-1 Royale serta Mitsubishi Triton Exceed. [Dew/Ari]


Komentar