Pertamina Segera Instal Sistem Digitalisasi Pada Olimart Share this
Workshop
Mode baca

Pertamina Segera Instal Sistem Digitalisasi Pada Olimart

Denny Basudewa
pada 12 Oktober 2018

Foto: NSM Pertamina Lubricants

JAKARTA – PT Pertamina Lubricants berencana untuk mendigitalisasi jaringan Olimart demi mengikuti perkembangan jaman.

Melalui acara Nasional Sales Meeting (NSM) yang menggunakan tema ‘Digitalisasi Olimart’, perusahaan milik negara tersebut mempersiapkan sejumlah inovasi pada gerai-gerai rekanannya. Hal ini dianggap penting karena bisa semakin mendekatkan diri produk-produk Pertamina kepada masyarakat.

Bertempat di Yogyakarta, NSM yang diselenggarakan Pertamina Lubricants dihadiri lebih dari 80 pemilik Olimart dari seluruh penjuru negeri. Trend digitalisasi yang menjamur saat ini, akan diterapkan pada puluhan gerai Olimart yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Olimart merupakan partner kami untuk terus maju bersama dan tumbuh dalam industri pelumas. Pada NSM kali ini, kami memaparkan berbagai program khusus dengan konsep digitalisasi yang dapat di lakukan oleh Olimart. Tentunya, bisa di adopsi agar lebih baik kedepannya,” ungkap Arie Anggoro, Vice President Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants.

Program-program digitalisasi yang direncanakan antara lain POWER (Pertamina Owner & Mechanic Rewards), program rewards bulanan untuk mekanik Olimart berprestasi. Selain itu ada juga proses digitalisasi bisnis di Olimart dengan Online Based Point of Sale (POS), dari MOKA POS oleh Telkomsel.

Sementara proses digitalisasi transaksi konsumen di Olimart dengan FINTECH seperti Tcash, GoPay, dan OVO, dan program dengan Ojek Online serta Website Olimart dengan panduan informasi yang lengkap pelayanan dan produk. Sebagai bentuk apresiasi kepada Olimart, Pertamina Lubricants akan melakukan revitalisasi branding sesuai dengan area bengkel masing-masing. [Dew/Ari]


Komentar