Pertamina Salurkan Bantuan Rp 3M untuk Korban Banjir Jabodetabek Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pertamina Salurkan Bantuan Rp 3M untuk Korban Banjir Jabodetabek

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 14 Januari 2020

JAKARTA — Pertamina memberikan bantuan hingga Rp 3 miliar untuk korban banjir Jabodetabek. Bantuan itu berupa makanan siap saji, air mineral, selimut, susu, biskuit dan kebutuhan lainnya.

Fajriyah Usman, selaku Vice President Corporate Communication Pertamina mengatakan, selama masa Satgas Natal dan Tahun baru 2020 kemarin, Pertamina memberikan berbagai bantuan. Mulai dari merenovasi gereja, memperbaiki panti asuhan di wilayah Jawa dan Sumatera, hingga memberikan bantuan untuk korban banjir di Jakarta dan sekitarnya.

“Di awal tahun 2020, dengan adanya musibah banjir yang menimpa saudara kita di Jakarta, Banten dan Jawa Barat, Pertamina langsung bergerak cepat membuka Posko Kesehatan dan menyalurkan berbagai bantuan,” tambah Fariyah.  

Menurut Fajriyah, Pertamina dan anak usahanya bersama-sama memberikan berbagai bantuan sesuai yang dibutuhkan di masing-masing wilayah. Dan total bantuan CSR yang disalurkan di wilayah Jabodetabek hingga Bogor mencapai Rp 3 miliar.

Tidak hanya itu, Pertamina juga memberikan bantuan gas Elpiji, fasilitas ganti oli gratis serta bantuan cashback senilai Rp 200 ribu bagi pengguna MyPertamina untuk BBM bersubsidi.  

Sebagai informasi, anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) yaitu Pertamina Lubricants melalui Sales Region III, sudah menyalurkan bantuan berupa logistik dan ganti oli gratis di tiga titik untuk wilayah Lebak Banten.

Wilayah tersebut yakni, di SPBU 34-42318 Sajira, Desa Bungurmekar Kec. Sajira, posko Lebakgedong Desa Banjaririgasi Kec. Lebakgedong, dan posko BUMN Somang, Desa Sukarame Kec. Sajira. Posko ganti oli tersebut mampu mengakomodir lebih dari 450 motor warga terdampak. [Ric/Idr]


Komentar